Tampang

Tragedi Genosida Paling Kejam Sepanjang Sejarah!!

25 Jun 2024 19:22 wib. 145
0 0
Genosida Paling Kejam
Sumber foto: pinterest

Genosida adalah tindakan yang paling kejam yang dapat dilakukan manusia terhadap sesama manusia. Istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang politisi Polandia-Jewish, Raphael Lemkin pada tahun 1944. Genosida dapat diartikan sebagai tindakan sistematis yang dilakukan oleh sebuah kelompok untuk memusnahkan kelompok lain berdasarkan ras, agama, etnis, atau kelompok sosial tertentu. Tragedi genosida telah terjadi sepanjang sejarah manusia dan meninggalkan trauma yang mendalam dalam kehidupan manusia. Berikut adalah beberapa dari tragedi genosida paling kejam sepanjang sejarah.

1. Genosida Armenia
Genosida Armenia adalah salah satu tragedi genosida paling mengerikan dalam sejarah. Pada tahun 1915, pemerintah Utsmaniyah secara sistematis membantai sekitar 1,5 juta warga Armenia yang sebagian besar adalah orang Kristen. Tindakan kekejaman tersebut dilakukan berdasarkan perintah pemerintah Utsmaniyah yang menginginkan penghapusan orang Armenia dari wilayah mereka.

2. Holocaust
Tragedi Holocaust yang terjadi selama Perang Dunia II adalah salah satu genosida paling terkenal dan kejam dalam sejarah. Pemerintah Jerman Nazi di bawah pimpinan Adolf Hitler menerapkan kebijakan untuk memusnahkan enam juta orang Yahudi serta jutaan orang lain yang dianggap sebagai "ras yang tidak diinginkan" seperti kaum Romani, kaum LGBT, orang cacat, dan keturunan Slavia. Kondisi konsentrasi dan pemusnahan yang mengerikan terhadap korban-korban tersebut meninggalkan luka yang dalam dalam sejarah manusia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.