Tampang

Tragedi Genosida Paling Kejam Sepanjang Sejarah!!

25 Jun 2024 19:22 wib. 147
0 0
Genosida Paling Kejam
Sumber foto: pinterest

3. Genosida Rwanda
Tragedi genosida di Rwanda pada tahun 1994 juga merupakan salah satu dari genosida terkejam dalam sejarah. Selama 100 hari, kira-kira 800,000 hingga satu juta orang Tutsi dan moderat Hutu tewas dalam kekejaman yang dilancarkan oleh pemerintah Rwanda yang dipimpin oleh kelompok ekstremis.

4. Genosida Kamboja
Genosida Kamboja yang terjadi di bawah rezim Khmer Merah pada tahun 1975-1979 juga merupakan salah satu dari tragedi genosida yang paling mengerikan dalam sejarah. Di bawah kepemimpinan Pol Pot, jutaan orang Kamboja, termasuk intelektual, agama, dan etnis minoritas dibantai dalam upaya mewujudkan "masyarakat agraris murni".

5. Genosida Bosnia
Tragedi genosida di Bosnia yang terjadi pada tahun 1992-1995 juga merupakan salah satu genosida paling mengerikan di Eropa setelah Perang Dunia II. Kelompok Serbia Ekstremis melancarkan serangan terhadap etnis Muslim Bosnia, yang menyebabkan kematian ribuan orang dan kehancuran desa-desa mereka.

Genosida merupakan bukti kekejian yang dilakukan manusia terhadap sesama manusia. Tragedi-genosida tersebut memiliki dampak jangka panjang terhadap masyarakat yang menjadi korban, serta merupakan pengingat bagi seluruh umat manusia akan kebutuhan untuk membangun perdamaian dan keadilan di dunia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.