Tampang

RS Indonesia di Gaza Jadi Incaran Serangan Brutal Israel, Terjadi Kepanikan Pasien dan Staf Medis

23 Okt 2024 17:04 wib. 46
0 0
RS Indonesia di Gaza Jadi Incaran Serangan Brutal Israel, Terjadi Kepanikan Pasien dan Staf Medis
Sumber foto: Google

Wakil Menteri Kesehatan Gaza, dr. Yousef Abu Rish, mengungkapkan pasukan Israel kembali menyerang RS Indonesia di Gaza Utara Sabtu (19/10/2024). Selain menembaki RS Indonesia, gencatan senjata pasukan Zionis dilaporkan menyerang pengungsi yang bertahan di gerbang rumah sakit, kata pejabat Gaza itu.

Serangan yang ditujukan ke RS Indonesia di Gaza ini telah menimbulkan kepanikan di kalangan pasien dan staf medis. Mereka harus berjuang dengan ketakutan dan kecemasan akibat serangan brutal yang dilancarkan oleh pasukan Israel.

Menurut dr. Yousef Abu Rish, tindakan agresif pasukan Zionis tersebut telah melukai beberapa orang dan merusak fasilitas kesehatan yang seharusnya menjadi tempat perlindungan dan penyembuhan. RS Indonesia di Gaza Utara merupakan satu-satunya tempat yang memberikan perawatan medis bagi warga Palestina yang terluka selama serangan Israel di wilayah itu.

Serangan terhadap RS Indonesia di Gaza bukanlah peristiwa yang baru. Sebelumnya, rumah sakit ini juga telah menjadi target dalam serangan Israel pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa pasukan Israel tidak mengindahkan hukum internasional yang melindungi fasilitas kesehatan, termasuk hak pasien untuk mendapatkan perawatan medis yang aman dan tanpa gangguan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.