Tampang

RI Disalip Lagi, Elon Musk Investasi Starlink USD 1,5 Miliar di Vietnam

30 Sep 2024 19:55 wib. 53
0 0
RI Disalip Lagi, Elon Musk Investasi Starlink USD 1,5 Miliar di Vietnam
Sumber foto: Google

Perusahaan milik Elon Musk, SpaceX, berencana untuk menanamkan investasi senilai USD 1-5 miliar terkait layanan satelit Starlink di Vietnam. Rencana tersebut dikabarkan akan dilakukan dalam waktu dekat. Pemerintah Vietnam tahun lalu mengatakan bahwa SpaceX tertarik untuk menyediakan layanan satelit di negara tersebut. 

Langkah investasi yang dilakukan oleh perusahaan raksasa teknologi seperti SpaceX ini seakan menegaskan bahwa pasar teknologi satelit semakin berkembang. Starlink sendiri merupakan salah satu proyek ambisius yang digagas oleh Elon Musk. Dengan mengorbitkan ribuan satelit kecil di sekitar bumi, Starlink bertujuan untuk menyediakan akses internet global yang cepat dan terjangkau. Tak heran jika perusahaan ini kemudian melakukan ekspansi ke berbagai negara, termasuk Vietnam.

Setelah adanya pertemuan antara Wakil Presiden Senior perusahaan Tim Hughes dan Sekretaris Jenderal Partai Komunis To Lam.. Lam mengatakan Vietnam sedang meninjau proposal tersebut. Namun, tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan mengenai investasi SpaceX. Bahkan, Pejabat pemerintah di Vietnam tidak segera bersedia untuk dimintai komentar.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.