Tampang

Presiden Jokowi Menerima Medali Kehormatan Loka Praja Samrakshana dari Polri

14 Okt 2024 18:43 wib. 42
0 0
Presiden Jokowi Menerima Medali Kehormatan Loka Praja Samrakshana dari Polri
Sumber foto: Google

Presiden Joko Widodo secara resmi menerima penghargaan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berupa medali kehormatan Loka Praja Samrakshana. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat apel kesiapan pengamanan pelantikan Presiden-Wakil Presiden di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Senin (14/10).

Medali kehormatan Loka Praja Samrakshana merupakan bentuk apresiasi Polri atas peran serta Presiden Jokowi dalam upaya perlindungan terhadap rakyat serta kontribusinya dalam mendorong keselamatan dan keamanan masyarakat. Penghargaan ini juga sebagai bentuk pengakuan terhadap peran penting yang telah dijalankan oleh pemerintah dalam menjaga serta melindungi rakyat.

Pemberian medali kehormatan ini juga menjadi simbol dari hubungan yang baik antara Polri dan pemerintah, khususnya Presiden Jokowi. Hal ini sejalan dengan upaya Polri dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Indonesia. Pemberian medali kehormatan itu diberikan berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor Kep/1723/X/2024, tentang Tanhor Keamanan dan Keselamatan Publik.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi juga memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti 2024 untuk tujuh satuan kerja (Satker) di Polri. Hal itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nkmor 138/TK 2024, tentang penganugerahan tanda penghormatan Nugraha Sakanti.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.