Tampang

Cara Mengatasi Otot Kaku karena Terlalu Lama Duduk

20 Jul 2022 18:56 wib. 709
0 0
Cara Mengatasi Otot Kaku karena Terlalu Lama Duduk

Sebagai perempuan yang bekerja, kamu tentu pernah merasakan nyeri di area sekitar punggung. Seharian duduk membuat punggungmu sakit dan terasa tidak nyaman. Apalagi kamu yang berkerja seharian di depan laptop, otot kaku ini pun tidak bisa dihindari. Ada beberapa cara untuk mengatasi otot kaku karena terlalu banyak duduk. Mulai dengan stretching hingga mencoba gerakan yoga. Cara ini bisa melancarkan peredaran darah, sehingga otot kamu tidak lagi kaku.

Yuk, simak beberapa cara mengatasi otot kuku karena terlalu lama duduk. Cek pembahasannya di bawah ini, ya.

  • Melakukan Peregangan Otot Satu Kali Setiap Jam

Jika kamu bekerja di depan laptop. Coba lakukan peregangan otot setiap jamnya. Setidaknya meluangkan waktu tujuh menit untuk melakukan peregangan otot dan tubuh setiap satu jam bisa membantu otot-otot tubuhmu lebih rileks. Meregangkan otot di area punggung dan bahu bisa bantu mengatasi otot yang kaku selama bekerja. Kamu bisa melakukannya saat mengambil minum atau sekadar berkeliling di sekitar meja kerjamu. Cara ini akan membuatmu untuk lebih santai.

  • Mencoba Melakukan Gerakan Yoga

Jangan salah, pinggang dan panggul yang terasa kaku bisa diatasi dengan melakukan beberapa gerakan yoga. Misalnya, untuk mengatasi otot kaku dan nyeri pada punggung, bisa coba lakukan child’s pose, sphinx pose, downward-facing dog, extended triangle, dan two-knee spinal twist. Kamu bisa melakukan gerakan ini tanpa perlu meninggalkan meja kerjamu, loh.

  • Perbanyak Minum Air Putih
<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%