Tampang

Masjid Sejuta Pemuda Di Sukabumi, Marbot Jadi Barista Sediakan Κορι Gratis Untuk Jemaah

10 Jun 2024 13:55 wib. 60
0 0
Masjid Sejuta Pemuda Di Sukabumi, Marbot Jadi Barista Sediakan Κορι Gratis Untuk Jemaah
Sumber foto: merdeka.com

Sebuah masjid di Kota Sukabumi, Jawa Barat, telah menjadi pusat perhatian karena keunikan layanan yang ditawarkannya kepada jemaah yang beribadah. Tidak sekadar sebagai tempat ibadah, masjid ini juga memberikan kenyamanan bagi para jemaah dengan menyediakan kopi gratis layaknya di kafe. Tak hanya itu, masjid ini juga menjadi tempat yang ramah bagi anak-anak dan kucing.

Masjid yang diberi julukan "Masjid Sejuta Pemuda" ini terletak di Jalan Lamping, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Bangunan masjid yang menarik ini berada di atas ketinggian dan diurus oleh belasan pemuda yang mewakafkan diri untuk menjaga serta mengembangkan masjid tersebut.

Salah satu daya tarik utama dari masjid ini adalah layanan kopi gratis yang disediakan untuk para jemaah. Marbot masjid yang juga seorang barista mengolah kopi dari biji kopi asli, bukan kopi sachet atau instan sekali seduh. Penyediaan kopi ini merupakan inovasi menarik yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kehangatan bagi para jemaah setelah menjalani ibadah.

Pengurus Masjid, Muhammad Sanusi, menjelaskan bahwa nama "Masjid Sejuta Pemuda" diambil dari jumlah pemuda di Sukabumi yang mencapai sekitar 1,3 juta orang menurut Badan Pusat Statistik. Hal ini menandakan harapan bahwa masjid ini akan mampu menjadi magnet bagi generasi muda dan dapat memberikan manfaat bagi banyak orang, sesuai dengan bonus demografi yang dimiliki Sukabumi.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Game Android Terbaik Offline Untuk Ponselmu
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%