Tampang

Kementerian Agama Upayakan Pembimbing Manasik Haji dan Umroh Kompeten untuk Jemaah Lansia

18 Okt 2024 15:54 wib. 23
0 0
Kementerian Agama Upayakan Pembimbing Manasik Haji dan Umroh Kompeten untuk Jemaah Lansia
Sumber foto: Google

Kementerian Agama (Kemenag) Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas layanan bagi jemaah haji dan umroh, khususnya bagi jemaah lansia. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menyediakan para pembimbing manasik haji dan umroh yang kompeten. Hal ini dilakukan dengan menyusun sertifikasi bagi para pembimbing guna memperkuat layanan kepada jemaah lansia.

Asrad Hidayat, selaku Direktur Bina Haji Kemenag, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus dalam menyusun pedoman yang bertujuan untuk menyempurnakan proses pembimbingan bagi jemaah haji dan umroh, khususnya yang berusia lanjut. Langkah ini diambil sebagai wujud komitmen Kemenag dalam memberikan pelayanan terbaik dan menyeluruh bagi seluruh jemaah, termasuk mereka yang memasuki usia lanjut.

Dalam menjalani ibadah haji dan umroh, jemaah lansia membutuhkan perhatian khusus dan bimbingan yang sesuai dengan kondisi fisik dan kesehatannya. Kehadiran pembimbing manasik yang kompeten dan berpengalaman akan sangat membantu jemaah lansia dalam mempersiapkan diri fisik, mental, dan spiritual untuk menjalani ibadah haji dan umroh dengan lancar dan nyaman.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.