Tampang

Great Zimbabwe: Misteri Kerajaan Kuno Afrika

3 Jun 2024 16:57 wib. 140
0 0
Great Zimbabwa
Sumber foto: Pinterest

Namun, misteri seputar Great Zimbabwe tidak hanya berkaitan dengan keajaiban teknik bangunan. Sejarawan kini masih belum dapat memastikan dengan pasti keberadaan atau asal-usul kerajaan ini. Sementara beberapa teori menyatakan bahwa kerajaan ini memiliki hubungan dengan Suku Shona yang mendiami wilayah tersebut pada masa lampau, teori lain justru menyebutkan bahwa kerajaan ini mungkin memiliki hubungan dengan bangsa-bangsa dari timur seperti Persia, India, hingga Arab.

Selain itu, perdebatan juga terjadi mengenai kejatuhan kerajaan Great Zimbabwe. Beberapa sejarawan berpendapat bahwa penurunan kekuasaan kerajaan ini disebabkan oleh kelangkaan sumber daya atau konflik internal, sementara teori lain menyatakan bahwa penyebabnya adalah invasi asing atau gangguan perdagangan.

Dalam beberapa dasawarsa terakhir, Great Zimbabwe telah menjadi pusat perhatian dari para arkeolog dan sejarawan, terutama dalam upaya mencari jawaban akan misteri yang menyelimuti kerajaan kuno ini. Banyak penemuan-penemuan arkeologis yang ditemukan di situs ini, seperti barang-barang tembikar, perhiasan, dan artefak-artefak lain, yang semakin menguatkan kompleksitas sejarah Great Zimbabwe dan peranannya dalam perkembangan peradaban di Afrika.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.