Tampang

Fitur Baru Google Earth Bisa Pantau Bumi Hingga 80 Tahun Lalu

3 Okt 2024 16:16 wib. 28
0 0
Fitur Baru Google Earth Bisa Pantau Bumi Hingga 80 Tahun Lalu
Sumber foto: Google

Google Earth belum lama ini telah menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat kembali masa lalu hingga 80 tahun ke belakang. Kemampuan baru ini memungkinkan Google Earth menampilkan gambar satelit historis, menghadirkan pengalaman baru dalam menjelajahi bumi dan melihat perubahan yang terjadi dari waktu ke waktu.

Sebelumnya, Google Earth hanya menampilkan gambar satelit terbaru, namun dengan pembaruan ini pengguna kini dapat menjelajahi perpustakaan gambar satelit dan udara yang telah ada sejak puluhan tahun lalu. Dengan begitu, pengguna dapat melihat bagaimana suatu wilayah telah berkembang sejak waktu yang lama atau melacak perubahan yang telah terjadi dari masa lalu hingga saat ini.

Fitur baru ini tentu merupakan terobosan yang menarik, terutama bagi para peneliti, sejarawan, dan pecinta geografi. Para peneliti misalnya, dapat memanfaatkan fitur ini untuk studi lingkungan, perubahan iklim, atau perubahan lahan dari waktu ke waktu. Sedangkan bagi sejarawan, fitur ini dapat membantu mereka untuk melacak sejarah suatu wilayah dan melihat perkembangan kota atau tempat bersejarah dari waktu ke waktu.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bola Voli
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.