Tampang

KKB Tembak Anggota TNI di Yahukimo: Aksi Terus Menerus yang Mengkhawatirkan

8 Jun 2024 04:02 wib. 60
0 0
KKB Tembak Anggota TNI di Yahukimo: Aksi Terus Menerus yang Mengkhawatirkan
Sumber foto: detik.news.com

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kodap XVI Yahukimo terus membuat keresahan di Papua dengan aksinya yang semakin mengkhawatirkan. Pada Kamis (6/6/2024) pukul 18.20 WIT, kelompok separatis tersebut kembali melakukan tindakan kekerasan dengan menembak seorang anggota TNI di wilayah Yahukimo.

“Dapat kami sampaikan bahwa dari penyerangan yang dilakukan oleh KKB Kodap XVI Yahukimo ini, mengakibatkan satu anggota Kodim 1715/Yahukimo atas nama Pratu Rajami Uhio mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri,” kata Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno dalam keterangan tertulis, Jumat (7/6).

Informasi ini menunjukkan bahwa KKB telah melakukan tindakan kekerasan yang berujung pada korban luka tembak. Hal ini menunjukkan eskalasi konflik dan potensi ancaman terhadap keamanan di daerah tersebut.

Peristiwa penembakan terjadi di Jalan Seradala, Kilometer 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Pengetahuan mengenai insiden tersebut didapat saat suara tembakan oleh KKB terdengar melalui radio HT Polres Yahukimo dari arah Jalan Seradala.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%