Tampang

Fakta Menarik Tentang Kecoa, Apakah Benar Bisa Selamat dari Ledakan Nuklir?

16 Jun 2024 16:34 wib. 55
0 0
kecoa
Sumber foto: pinterest

3. Kecoa Bisa Memicu Alergi
Tahukah Anda bahwa kecoa dapat menjadi pemicu alergi pada manusia? Partikel debu yang dihasilkan oleh kecoa dapat mengandung protein yang menjadi pemicu alergi pada manusia, terutama bagi orang-orang dengan sensitivitas tinggi terhadap alergen.

Apakah Benar Kecoa Tahan Ledakan Nuklir?

Ada mitos yang tersebar luas yang mengklaim bahwa kecoa bisa selamat dari ledakan nuklir. Namun, klaim ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Meskipun kecoa dapat bertahan dari radiasi yang lebih tinggi daripada yang bisa ditoleransi oleh manusia, mereka tidak akan bisa bertahan dari ledakan langsung. Sejumlah studi menunjukkan bahwa kecoa tidaklah lebih tahan terhadap paparan radiasi daripada hewan-hewan lain, seperti lalat buah.

Baru-baru ini, terdapat penelitian yang memperkuat klaim bahwa kecoa tidak benar-benar dapat bertahan dari ledakan nuklir. Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Animal Biology ini menemukan bahwa kecoa Amerika Serikat, yang sering dianggap sebagai spesies yang paling tahan terhadap radiasi, ternyata tidaklah lebih tahan daripada lalat buah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%