Tampang

Contraflow Masih Dibutuhkan di Tol Trans Jawa

13 Apr 2024 16:53 wib. 39
0 0
Contraflow Masih Dibutuhkan di Tol Trans Jawa
Sumber foto: Google

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merupakan salah satu lembaga penegak hukum yang memiliki peran penting dalam mengatur dan mengatur lalu lintas di seluruh wilayah Indonesia. Salah satu isu terkini yang menjadi perhatian adalah penggunaan sistem rekayasa lalu lintas, khususnya dalam hal contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru-baru ini menegaskan bahwa sistem rekayasa lalu lintas contraflow di Jalan Tol Jakarta Cikampek tetap dibutuhkan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas. Pernyataan tersebut terkait dengan kecelakaan yang terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek. Pihak kepolisian akan melakukan evaluasi terkait kejadian tersebut untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di jalan tol tersebut.

Dalam konteks lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, penggunaan contraflow telah menjadi solusi yang efektif untuk mengoptimalkan kapasitas jalan dan mengurangi kemacetan. Contraflow mengacu pada sistem di mana arah lalu lintas yang semula dua arah, diubah menjadi arah tunggal. Hal ini berlaku pada saat-saat tertentu, seperti musibah atau kecelakaan yang mengakibatkan penumpukan kendaraan dan lalu lintas yang tersendat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan bahwa penggunaan contraflow perlu terus diterapkan dengan pengaturan yang tepat guna menjaga kelancaran lalu lintas di tol trans jawa. Meskipun beberapa pihak mungkin memandang negatif terkait dengan penggunaan contraflow, namun fakta menunjukkan bahwa sistem ini dapat membantu mengurangi kemacetan, mempercepat penanganan kecelakaan, dan membantu mengalihkan arus lalu lintas dengan lebih efisien.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?