Tampang

Bule Michael Hatcher: Penjelajah Laut yang Mendapatkan 100 Batang Emas di Laut RI

19 Jun 2024 19:00 wib. 204
0 0
Bule Michael Hatcher: Penjelajah Laut yang Mendapatkan 100 Batang Emas di Laut RI
Sumber foto: detik.news.com

Harta karun yang tersebar di Indonesia telah menjadikan banyak orang penasaran dan terpesona oleh keajaiban yang terpendam di dalamnya. Fenomena besar ini telah menciptakan sejumlah pemburu harta karun yang berhasil menemukan kekayaan di dalam perairan Indonesia. Salah satu sosok pemburu harta karun yang patut diperhitungkan adalah seorang bule bernama Michael Hatcher. Kelahiran tahun 1940, Hatcher telah menjalani profesi yang mungkin dianggap ketinggalan zaman, yaitu penjelajah lautan, namun siapa sangka profesi inilah yang kemudian membawa namanya melambung dan berhasil memperkaya dompetnya.

Perjalanan Hatcher sebagai pemburu harta karun dimulai pada tahun 1975 ketika ia mengunjungi gedung Arsip Nasional Belanda. Di sana, dia membaca arsip Belanda tentang kapal karam masa VOC dan pemerintah Hindia Belanda. Itulah titik awalnya, ketika dia menyadari bahwa karamnya kapal tidak hanya meninggalkan kerangka, namun juga barang-barang berharga yang terpendam di dasar laut.

Barang-barang seperti batangan emas, guci-guci berharga, hingga perak merupakan potensi harta karun yang dapat menghasilkan keuntungan besar jika berhasil diangkat dan dijual. Sejak saat itu, Hatcher mulai memetakan wilayah di Indonesia yang menjadi kemungkinan lokasi karamnya kapal-kapal kuno.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.