Tampang

Boneka Matryoshka: Sejarah dan Makna di Balik Boneka Rusia yang Ikonik

10 Jun 2024 14:37 wib. 251
0 0
boneka Matryoshka
Sumber foto: Pinterest

Makna di balik boneka Matryoshka juga menarik untuk diketahui. Simbolisme utama dari boneka ini adalah tentang kesuburan, keluarga, dan kehidupan yang terus berlanjut. Desain boneka Matryoshka yang tersusun dalam ukuran yang berbeda menggambarkan konsep tentang kesinambungan hidup, bahwa dari satu generasi akan lahir generasi berikutnya, yang kemudian dilanjutkan dengan generasi selanjutnya. Boneka ini juga dianggap sebagai lambang keberuntungan dan perlambang kehangatan keluarga, sehingga sering digunakan sebagai hadiah dalam pernikahan, kelahiran anak, atau perayaan-perayaan penting lainnya di Rusia.

Selain itu, dalam bidang psikologi, boneka Matryoshka juga digunakan sebagai alat terapi untuk memperlihatkan konsep tentang self-discovery. Setiap boneka yang ada di dalam sang induk mewakili lapisan kepribadian seseorang. Dengan membuka satu persatu boneka Matryoshka, seseorang dapat memahami dirinya sendiri lebih dalam dan lebih mendalam.

Boneka Matryoshka juga menjadi simbol perdamaian dan persahabatan antar bangsa. Di masa Perang Dingin antara Uni Soviet dan Amerika Serikat, boneka ini dianggap sebagai simbol persahabatan antar dua negara, dan sering digunakan sebagai hadiah diplomatik untuk menyatakan perdamaian.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hati - hati Musuh dalam Selimut
0 Suka, 0 Komentar, 26 Nov 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.