Tampang

Al Quran Tetap Utuh Saat Kebakaran Hanguskan 2 Rumah di Kolaka Timur Sulawesi Tenggara

25 Apr 2024 13:26 wib. 48
0 0
al quran masih utuh dalam kebakaran di kolaka
Sumber foto: google

Berita tentang Alquran yang ditemukan masih utuh dalam kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Kolaka Timur viral di media sosial, Senin (22/4/2024). Peristiwa itu sontak menghebohkan warga.

Kebakaran tersebut terjadi di Desa Loka, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebuah video yang beredar memperlihatkan Alquran yang masih utuh dengan hanya kedua sisi dan sampulnya yang terbakar, namun isi dari ayat-ayat suci Alquran tetap utuh tanpa tersentuh api.

Diceritakan bahwa Alquran tersebut ditemukan oleh pemilik rumah ketika sedang mencari harta benda di antara puing-puing bangunan yang masih tersisa. Masyarakat tercengang setelah melihat bahwa mushaf Alquran masih utuh, dan hanya mengalami kerusakan pada sisi dan sampulnya saja. "Betul. Ditemukan diantara tumpukan arang (puing) yang terbakar. Isinya utuh," ungkap Patmawati, Sekretaris Desa Loka, Senin (22/4/2024). Menurutnya, Alquran tersebut saat ini diamankan oleh pemilik rumah dan Dinas Sosial Kolaka Timur langsung memberikan bantuan serta mendirikan tenda bagi korban kebakaran. 

Kejadian ini menuai berbagai reaksi di media sosial, dimana banyak netizen yang tercengang dengan kondisi Alquran yang masih utuh di tengah-tengah kebakaran yang melanda. Keajaiban ini membuat banyak orang tertegun dan membuktikan kebesaran serta keajaiban Alquran dalam berbagai kondisi, termasuk ketika terjadi bencana.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pertamina
0 Suka, 0 Komentar, 11 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?