Tampang

7 Kata-kata yang sering digunakan orang manipulatif menurut psikolog

17 Mei 2024 05:30 wib. 54
0 0
7 Kata-kata yang sering digunakan orang manipulatif menurut psikolog

Beberapa orang mungkin sulit melihat tanda-tanda tipu daya yang dilakukan oleh seorang manipulator. Untuk membantu orang agar lebih waspada, berikut ini adalah beberapa contoh kata-kata yang sering digunakan oleh orang manipulatif berdasarkan penelitian seorang psikolog.

1. "Bukan salahku kamu sensitif sekali"
Ungkapan ini adalah salah satu dari banyak kata-kata klasik yang sering digunakan oleh orang manipulatif. Mereka menggunakan kata-kata ini untuk menggali emosi orang lain dan mengalihkan kesalahan kepada orang lain. Biasanya, mereka mencoba memanfaatkan empati dan kesadaran diri untuk menentang orang yang mereka manipulasi. Mereka berusaha membuat orang lain merasa bersalah atau terluka.

Seiring dengan perkembangan informasi digital, ini merupakan hal yang harus diwaspadai oleh masyarakat. Dengan demikian, pengetahuan akan kata-kata yang sering digunakan oleh manipulator akan membantu orang untuk lebih mewaspadai tindakan manipulatif.

2. "Kamu yang merusak"
Orang yang manipulatif cenderung menggunakan kata-kata ini, terutama ketika mereka berhadapan dengan orang yang memiliki harga diri rendah atau masalah rasa tidak aman. Merendahkan orang lain adalah salah satu ciri dari perilaku manipulatif. Saat mereka bilang kata-kata ini, mereka mencoba memperkuat keyakinan orang lain bahwa mereka memang salah atau tak berharga.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?