Tampang

5 Tekanan Generasi Sandwich yang Tersembunyi Tetapi Nyata

7 Okt 2024 18:31 wib. 80
0 0
5 Tekanan Generasi Sandwich yang Tersembunyi Tetapi Nyata
Sumber foto: Google

Generasi sandwich, atau yang dikenal sebagai generasi pengantin baru yang juga harus merawat orang tua mereka, memiliki tekanan yang seringkali tersembunyi namun sangat nyata. Lahir dari keluarga biasa banyak membuat seseorang menjadi generasi sandwich, salah satunya membuat mereka berada pada posisi terjepit oleh tanggung jawab yang cukup besar. Tekanan finansial dan kesehatan mental yang sulit terjaga menjadi dua hal yang paling dominan dalam kehidupan generasi sandwich. Berikut adalah 5 tekanan generasi sandwich yang tersembunyi, namun sangat nyata:

  • Tanggung Jawab Ganda

Generasi sandwich seringkali harus menghadapi tanggung jawab ganda yaitu merawat anak-anak mereka sendiri sambil juga merawat orang tua mereka. Mereka harus berada di posisi terjepit di antara kedua generasi ini, yang dapat menimbulkan stres dan kecemasan yang tinggi. Tekanan ini juga dapat memengaruhi hubungan interpersonal dan kesehatan mental mereka.

  • Keterbatasan Waktu

Memiliki tanggung jawab terhadap dua generasi yang berbeda juga berarti bahwa generasi sandwich seringkali mengalami keterbatasan waktu. Mereka harus membagi waktu antara pekerjaan, keluarga, dan merawat orang tua mereka. Keterbatasan waktu ini dapat memengaruhi kesehatan fisik dan mental mereka karena mereka cenderung kelelahan dan kurang istirahat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.