Tutup Iklan
hijab
  
login Register
U.N .: Pameran Seni Korea Utara di UAE Bisa Melanggar Sanksi

U.N .: Pameran Seni Korea Utara di UAE Bisa Melanggar Sanksi

12 April 2018 | Dibaca : 285x | Penulis : Slesta

Dewan Keamanan PBB sedang menyelidiki pameran karya seni Korea Utara di Uni Emirat Arab untuk menentukan apakah pertunjukan itu melanggar sanksi internasional.

Seni Korea Utara, dipamerkan di hotel kelas atas di negara Teluk, mungkin dijual untuk mendapatkan mata uang asing bagi rezim Kim Jong Un.
Hugh Griffiths, anggota Panel Pakar PBB yang memantau sanksi PBB terhadap Korea Utara, mengatakan ada kemungkinan besar penjualan seni akan melanggar sanksi Korea Utara, Radio Free Asia melaporkan Selasa.

Griffiths mengatakan Mansudae Art Studio yang dikelola negara Korea Utara telah sering bekerja dengan entitas asing.

Kasus-kasus kolaborasi dengan Korea Utara ini harus dilakukan penyelidikan, kata pejabat PBB.

Mansudae Art Studio telah berada di bawah sanksi internasional sejak Agustus 2017 ketika Dewan Keamanan PBB mengadopsi Resolusi 2371, menurut layanan berita Korea Selatan Newsis.

Resolusi 2375, yang diadopsi 11 September 2017, lebih lanjut menetapkan operasi bersama dengan entitas Korea Utara atau individu yang dilarang berdasarkan Pasal 18 resolusi.

Resolusi mulai berlaku 11 Januari, setelah masa tenggang empat bulan.

Sebuah sumber di galeri UAE mengatakan sekitar 30 karya seni, termasuk lukisan, sedang dipamerkan, dan bahwa mereka semua berasal dari Korea Utara.

Seni ini berkisar dari karya ukuran kartu pos ke kanvas berskala besar yang mengisi seluruh dinding, dan menampilkan alam atau hewan, menurut RFA.

Satu lukisan harimau dihargai $ 4.000, kata laporan itu, dan kemungkinan karya seniman Korea Utara Ri Kum Hyok.

Korea Utara telah sering menggunakan seni dan pertunjukan sebagai bagian dari diplomasi dengan dunia luar.

Menyusul pertemuan puncak baru-baru ini antara Kim dan pemimpin Tiongkok Xi Jinping, Tiongkok diperkirakan akan berpartisipasi dalam Festival Seni Persahabatan Musim Semi 31 April yang akan diadakan di Pyongyang, layanan berita Korea Selatan Financial News melaporkan Rabu.

Hubungan antara kedua mitra telah membaik setelah KTT.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Akhibat Bila Belum Register Kartu Sim Hingga 1 Mei 2018
3 Maret 2018, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Buat para pelanggan yang belum meregestrasi katu sim hingga saat ini maka akan dilakukan pemblokiran secara bertahap hingga pemblokiran secara ...
Aroma Rasberi Dapat Langsingkan Tubuh? Ini Penjelasannya
9 Maret 2018, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Tak hanya dikenal untuk dikonsumsi, raspberry pun sering dimanfaatkan sebagai wewangian pada kosmetik dan perisa makanan. Tapi, seringkali ...
Ibu Adalah Segalanya,,,Apa yang Dirasa Bila Ibu Tiada…
26 Desember 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Kalau kita bicara soal ibu atau bunda rasany nggak ada kata yang cukup untuk mengungkapkan perasaan kita. Tanpa beliau kita bukan siapa – ...
Jus Buah Dapat Mempengaruhi Kenaikan Berat Badan yang Lambat Dari Waktu ke Waktu
15 Februari 2018, by Slesta
Jus buah tidak melakukan apapun untuk pinggang Anda, sebuah laporan studi baru. Orang yang minum segelas kecil jus buah setiap hari dapat berharap untuk ...
Hunian Sekitar Jakarta dengan Harga di Bawah Rp 500 Juta
5 Juni 2018, by Slesta
Tampang.com – Hunian menjadi kebutuhan wajib bagi orang – orang saat ini. Khususnya bagi mereka pasangan muda. Melihat harga rumah yang saat ini ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab