Tutup Iklan
Tryout.id
  
login Register
Ridwan Kamil : Aspirasi Pedagang Pasar Tambun

Ridwan Kamil : Aspirasi Pedagang Pasar Tambun

21 April 2018 | Dibaca : 556x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Dalam upaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat Jawa Barat, Ridwan Kamila tau kang Emil menyambangi pasar Tambun Bekasi, Jawa Barat. Ia melakukan blusukan untuk bisa bertemu dengan warga Bekasi di Pasar Tambun dan bis mendengarkan keluh dan kesah daripada masyarakat disana.

Para pedagang menjelaskan bahwa masalah utama yang saat ini sedang dihadapi adalah permasalahan mengenai rentenir, selain itu pula mereka mengeluhkan bahwa dengan adanya supermarket di depan pasar menjadikan pasar sepi pengunjung.

“saya butuh modal, karena sekarang dagang sepi, jadi modal habis untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas pedagang kelontong, Yanti (50).

Selain itu pedagang lainnya Iwan menjelaskan bahwa sejak berdirinya supermarket, pasar sepi pengunjung karena pembei lebih suka belanja ke super market.

“Mungkin karena kondisi pasar yang becek, kumuh dan infrastruktur yang kurang memadai. Kalua Ridwan Kamil menang, saya ingin ada perubahan untuk pasar ini menjadi lebih baik,” jelas Iwan.

Untuk menyelesaikan permasalahan terkait rentenir sendiri, Ridwan Kamil telah memiliki program bernama Mesra ( Mesjid Sejahtera ).

“Ini bisa mengatasi masalah rentenir,” jelasnya kembali.

Setiap masyarakat bisa mengusulkan pinjaman sampai 30 juta tanpa bunga dan tanpa agunan dengan catatan masyarakat tersebut harus rajin beribadah di masjid.

Selain itu, Ridwan Kamil juga akan memperbaiki fasilitas pasar agar lebih banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi pasar di Bekasi.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Perihal Hak Asuh Anak.. Ini Tanggapan Pihak Atalarik
26 Juli 2017, by Retno Indriyani
Tampang.com - Setelah kabar perceraiannya yang sempat viral belum lama ini, kini Atalarik Syah dan Tsania Marwa kembali berhadapan untuk memperebutkan hak asuh ...
Zodiak yang Paling Sulit Dicintai, Manakah Anda?
10 Oktober 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Hemm kalau menengok zodiak pastilah kita inget masa saat kita masih SMP dan SMA setiap mimgu selalu ada zodiac yang keluar baru. Seru banget ...
Kenapa SBY Bocorkan Pertemuan Empat Matanya dengan Jokowi?
31 Oktober 2017, by Gatot Swandito
"Bukannya sama Pak Mensesneg sudah tadi?" tanya Jokowi kepada Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin. Kemudian, Bey memberitahukan ...
Ini Cara Mengelola Stress yang Kamu Alami
15 Februari 2018, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Dalam kehidupan sehari-hari, stress menjadi salah satu hal yang sering menyerang. Terutama bagi kaum wanita, karena memiliki banyak sekali beban ...
Rutin Membaca Buku Ternyata Mampu Menambah Rentang Usia
26 Agustus 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Penelitian terbaru ungkapkan bahwa membaca buku di waktu luang mampu menambah rentang usia seseorang. Penelitian dari Yale University School ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab