Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Ridwan Kamil : Aspirasi Pedagang Pasar Tambun

Ridwan Kamil : Aspirasi Pedagang Pasar Tambun

21 April 2018 | Dibaca : 294x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Dalam upaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat Jawa Barat, Ridwan Kamila tau kang Emil menyambangi pasar Tambun Bekasi, Jawa Barat. Ia melakukan blusukan untuk bisa bertemu dengan warga Bekasi di Pasar Tambun dan bis mendengarkan keluh dan kesah daripada masyarakat disana.

Para pedagang menjelaskan bahwa masalah utama yang saat ini sedang dihadapi adalah permasalahan mengenai rentenir, selain itu pula mereka mengeluhkan bahwa dengan adanya supermarket di depan pasar menjadikan pasar sepi pengunjung.

“saya butuh modal, karena sekarang dagang sepi, jadi modal habis untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas pedagang kelontong, Yanti (50).

Selain itu pedagang lainnya Iwan menjelaskan bahwa sejak berdirinya supermarket, pasar sepi pengunjung karena pembei lebih suka belanja ke super market.

“Mungkin karena kondisi pasar yang becek, kumuh dan infrastruktur yang kurang memadai. Kalua Ridwan Kamil menang, saya ingin ada perubahan untuk pasar ini menjadi lebih baik,” jelas Iwan.

Untuk menyelesaikan permasalahan terkait rentenir sendiri, Ridwan Kamil telah memiliki program bernama Mesra ( Mesjid Sejahtera ).

“Ini bisa mengatasi masalah rentenir,” jelasnya kembali.

Setiap masyarakat bisa mengusulkan pinjaman sampai 30 juta tanpa bunga dan tanpa agunan dengan catatan masyarakat tersebut harus rajin beribadah di masjid.

Selain itu, Ridwan Kamil juga akan memperbaiki fasilitas pasar agar lebih banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi pasar di Bekasi.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

3 Fungsi Lemon untuk Perawatan Kulit
28 Mei 2018, by Retno Indriyani
Tampang.com - Memiliki kulit yang sehat, cerah bersinar merupakan idaman para wanita. Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit idaman yaitu dengan perawatan ...
Ambisi Madrid Rebut Trofi Champions untuk yang Ketiga Kalinya Berturut-turut
26 April 2018, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Real Madrid selangkah lagi masuk final Liga Champions 2017-2018 setelah pada leg pertama semifinal Liga Champions mengalahkan klub besar asal ...
Ingin Wangi Parfummu Tahan Lama? Ini Caranya
1 September 2017, by Myanisha Zurhijaya
Wangi parfum cepat hilang padahal sudah menyemprotkannya sudah banyak? Bisa jadi karena cara pemakaianmu yang kurang tepat. Parfum menjadi salah satu hal ...
Media Asing sebut Lionel Messi juga ada di Indonesia? Ternyata ini orangnya..
23 Agustus 2017, by Zeal
Pertandingan antara Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang. Selasa (22/8) pukul 19.45 WIB. Pertandingan antara kedua tim ...
Uji Coba Bom Hidrogen Korut, Ini Penjelasan BATAN
5 September 2017, by Rindang Riyanti
Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyatakan bahwa bom hidrogen yang diklaim telah diuji coba oleh Korea Utara termasuk dalam kategori bom yang canggih. Bom ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab