Tutup Iklan
ObatKolesterol
  
login Register
Ridwan Kamil : Aspirasi Pedagang Pasar Tambun

Ridwan Kamil : Aspirasi Pedagang Pasar Tambun

21 April 2018 | Dibaca : 255x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Dalam upaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat Jawa Barat, Ridwan Kamila tau kang Emil menyambangi pasar Tambun Bekasi, Jawa Barat. Ia melakukan blusukan untuk bisa bertemu dengan warga Bekasi di Pasar Tambun dan bis mendengarkan keluh dan kesah daripada masyarakat disana.

Para pedagang menjelaskan bahwa masalah utama yang saat ini sedang dihadapi adalah permasalahan mengenai rentenir, selain itu pula mereka mengeluhkan bahwa dengan adanya supermarket di depan pasar menjadikan pasar sepi pengunjung.

“saya butuh modal, karena sekarang dagang sepi, jadi modal habis untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas pedagang kelontong, Yanti (50).

Selain itu pedagang lainnya Iwan menjelaskan bahwa sejak berdirinya supermarket, pasar sepi pengunjung karena pembei lebih suka belanja ke super market.

“Mungkin karena kondisi pasar yang becek, kumuh dan infrastruktur yang kurang memadai. Kalua Ridwan Kamil menang, saya ingin ada perubahan untuk pasar ini menjadi lebih baik,” jelas Iwan.

Untuk menyelesaikan permasalahan terkait rentenir sendiri, Ridwan Kamil telah memiliki program bernama Mesra ( Mesjid Sejahtera ).

“Ini bisa mengatasi masalah rentenir,” jelasnya kembali.

Setiap masyarakat bisa mengusulkan pinjaman sampai 30 juta tanpa bunga dan tanpa agunan dengan catatan masyarakat tersebut harus rajin beribadah di masjid.

Selain itu, Ridwan Kamil juga akan memperbaiki fasilitas pasar agar lebih banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi pasar di Bekasi.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Surya Paloh : Inilah 2 Target Partai Nasdem Pada Pemilu 2019
6 Mei 2018, by Slesta
Tampang.com – Menjelang Pemilu 2019, setiap partai memiliki target pencapaian tersendiri. Tidak terkecuali untuk Partai Nasdem yang saat ini memiliki ...
vicky shu
4 Oktober 2017, by Rindang Riyanti
Selama empat jam Vicky Shu (31) menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus First Travel. Setelah proses pemeriksaan tersebut, Vicky Shu mengungkapkan ...
Hubungan Antara Kebahagiaan dan Kesehatan Ternyata Berbeda di Setiap Kebudayaan
12 September 2017, by Rindang Riyanti
Emosi positif sering dilihat sebagai aspek penting kehidupan sehat, namun penelitian baru menunjukkan bahwa hubungan antara emosi dan hasil kesehatan mungkin ...
Gempa Hawaii Memicu Erupsi Vulkanik ke-5; 2 Rumah Hancur
5 Mei 2018, by Slesta
Serangkaian gempa bumi kuat hingga 6,9 SR mengguncang Big Island of Hawaii pada hari Jumat, mendorong beberapa letusan gunung berapi yang telah menghancurkan ...
van damme
12 Juni 2017, by Tonton Taufik
Jean-Claude Camille François Van Varenberg, aktor laga yang dikenal dengan nama Jean Claude van Damme. Seorang aktor berkewarganegaraan Belgia, yang ...
Berita Terpopuler
Polling
Vote untuk Presiden 2019-20124
#Tagar
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab