Tutup Iklan
JasaReview
  
login Register
Masjid Terlihat Lebih Megah dan Indah dengan Kubah Enamel

Masjid Terlihat Lebih Megah dan Indah dengan Kubah Enamel

5 September 2019 | Dibaca : 671x | Penulis : Admin

Masjid telah ada sejak lebih dari 1000 tahun yang lalu sebagai tempat ibadah umat Islam. Dan masjid ini tersebar di berbagai penjuru dunia untuk memfasilitasi umat Islam yang akan melaksanakan ibadah. Banyak juga masjid di dunia ini yang begitu kaya akan keindahan serta sejarahnya. Tentunya masjid-masjid seperti itu sangat layak untuk dikunjungi. Tidak hanya sekedar sebagai tempat untuk beribadah tetapi juga sekaligus untuk menikmati keindahan dan mempelajari sejarahnya. Sebut saja beberapa masjid berikut ini yang begitu megah serta bersejarah di dunia seperti :

  • Masjidil Haram

Tentunya sebagai umat Islam mengetahui Masjidil Haram di mana terdapat Ka'bah sebagai kiblat umat Islam. Tempat di mana jutaan umat muslim melaksanakan ibadah haji dan pastinya berkunjung ke Masjidil Haram ini. 

  • Masjid Nabawi

Merupakan masjid ketiga yang dibangun dalam sejarah Islam dan dibangun langsung oleh Nabi Muhammad SAW dan kini telah menjadi salah satu masjid terbesar di dunia. Tidak hanya megah tetapi juga masjid ini dapat menampung jamaah hingga satu juta jamaah. Ditambah dengan kemegahan lainnya dengan adanya 10 menara setinggi 105 meter. Selain itu di masjid ini pula terdapat dua makam sahabat nabi yang merupakan Khulafaur Rasyidin yaitu Abdullah bin Abu Quhafah atau Abu Bakar Ash-Shiddiq dan Umar bin Khattab.

  • Masjid Quba

Masjid Quba ini merupakan masjid pertama di dunia yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW pada tahun 1 Hijriyah atau tahun 622 Masehi. Berlokasi di Quba yaitu sekitar 5 kilometer sebelah tenggara Kota Madinah.

  • Masjidil Aqsa

Berada di Yerussalem dan merupakan salah satu situs sejarah umat Islam. Masjidil Aqsa pernah menjadi kiblat umat muslim sebelum berpindah ke Kabbah di Mekkah seperti sekarang. Dan Masjidil Aqsa juga merupakan bagian dari peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yaitu perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa kemudian ke langit untuk menerima perintah dari Allah SWT agar umat muslim menjalankan shalat lima waktu setiap hari.

Di Indonesia sendiri kini banyak sekali bangunan masjid dengan desain dan konstruksi yang menarik serta megah. Dari sekian banyak masjid, atap atau kubah masjid merupakan salah satu konstruksi yang menjadi simbol tersendiri. Dan hingga kini kubah masjid tersebut masih digunakan sebagai ciri khas rumah ibadah umat muslim. Seiring dengan perkembangan teknologi pada bidang arsitektur. konstruksi serta desain kubah masjid pun mengalami perubahan. Salahsatu jenis kubah yang kini tengah popular adalah kubah enamel.

Jenis kubah enamel ini memiliki keindahan yang lebih bila dibandingkan dengan jenis kubah lainnya. Kubah dengan menggunakan bahan enamel ini dapat memperindah suatu ornamen kubah masjid enamel. Dan bahan enamel juga merupakan cara yang paling tepat untuk melindungi benda berbahan plat baja dari kerusakan sehingga menjadikan kubah tersebut tahan akan korosi, tahan lama dan tahan terhadap cuaca panas.

Untuk variasi warna terdapat bermacam-macam. Warna ini akan menambah sisi ketertarikan dari orang yang menambah sisi ketertarikan dari orang yang memandang kubah masjid. Di samping itu kelebihan warna yang terdapat di dalam kubah masjid dengan bahan enamel ini juga tidak akan mudah pudar dan jangka waktu akan tahan lama hingga 15 tahun lamanya.

Menggunakan kubah masjid enamel memiliki beberapa kelebihan yaitu dengan menggunakan bahan enamel maka bobotnya pun sangat ringan sehingga pemasangan kubah ini lebih cepat dan praktis. Pada wilayah yang sering terkena gempa bumi, maka jenis kubah ini akan jauh lebih baik karena dapat menahan guncangan sehingga tidak mengalami keretakan. Selain itu, kubah masjid dengan menggunakan bahan enamel juga nati rembes dan kubah ini memiliki warna yang sangat mencolok dengan tampilan warna yang beragam. Kubah enamel sangat cocok digunakan karena memiliki tampilan yang unik, menarik serta mencolok. Kubah dengan variasi warna yang megah serta tahan lama menjadi sorotan para pencari kubah masjid. 

Bagi anda yang menginginkan kubah masjid enamel, silahkan mengunjungi laman berikut ini http://www.kubahenamel.id/. Kami adalah PT Anugerah Kubah Indonesia sebagai perusahaan yang memiliki pabrik produksi atau pembuatan kubah masjid sendiri sehingga produksi pasti terjamin karena dikerjakan oleh ahli di bidang desain kubah. Dan selain itu untuk masalah harga masig bisa ditekan karena kami memiliki pabrik produksi sendiri sehingga merupakan fisrt-hand. Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga kubah enamel termurah dengan cara menghubungi nomor kontak 0813 3373 5000.

 

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

migrain
25 Mei 2018, by oteli w
Tampang.com - Sakit Kepala sebelah atau migrain merupakan salah satu penyakit yang merepotkan penderitanya. Migrain akut dapat mengakibatkan mual bahkan ...
Franco Morbidelli : "Saya Telah Mempelajari Semua Hal Yang Saya Ketahui Soal Balapan dari Valentino dan Akademinya".
30 Desember 2017, by Rachmiamy
MotoGP 2018 pasti tidak akan pernah dilupakan oleh Franco Morbidelli. Morbidelli akan menjalani tahun pertamanya di ajang balapan MotoGP. Pembalap asal Italia ...
Calon Praja IPDN Meninggal Saat Mengikuti Pendidikan Dasar
2 Oktober 2017, by Rio Nur Arifin
Kegiatan Pendidikan Dasar Mental Disiplin Praja (Diksarmendispra) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) memakan korban jiwa. Seorang calon praja bernama ...
Pernyataan-Pernyataan Ahok Tentang Al Maidah Sudah Berkali-Kali, Yang Membuatnya di Vonis 2 Tahun Penjara
9 Mei 2017, by Tonton Taufik
Menurut data yang terangkum dari beberapa sumber, Ahok telah mengungkapkan kekesalan atau protesnya tentang Al Quran di surat Al Maidah ayat 51 sudah ...
Apakata Ahli  Menyikapi Penampakan Hantu
24 September 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Hantu…hantu….hantu…..kata-kata itu kadang membuat orang takut, merinding dan akhirnya lari terbirit-birit tanpa melihat ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab