Tutup Iklan
powerman
  
login Register
desa guci

Lewat Kabupaten Tegal? Yuk Mampir Ke Guci

17 Juli 2017 | Dibaca : 1758x | Penulis : Indah Nur Etika

Weekend atau hari libur memang waktu yang tepat untuk kita jalan-jalan bareng keluarga. Mungkin ada di antara kalian yang jalan-jalan ke luar kota dan melewati Kabupaten Tegal? Boleh banget tuh sekalian mampir ke objek wisata pemandian air panas GUCI.

Untuk warga Kabupaten Tegal dan sekitarnya memang sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Terletak di bawah kaki Gunung Slamet, tepatnya di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Tempat wisata ini tersedia beberapa macam fasilitas wisata yang menyenangkan lho.. khususnya pemandian air panasnya. Ditemani dengan pemandangan yang indah nan hijau pegunungan. Tempat ini cocok banget buat merileksasikan tubuh dan pikiran yang penat.

Di objek wisata GUCI terdapat beberapa pancuran pemandian air panas dan air terjun. Ada pemandian air panas terbuka pancuran 13, pancuran 7, pancuran 5, dan kolam renang air panas. Di tempat ini biasanya menjadi tempat favorit pengunjung untuk mandi air panas. Kemudian, di GUCI terdapat 10 air terjun, salah satunya Air Terjun Jedor yang terdapat di pemandian air panas pancuran 13 dengan tinggi sekitar 15 meter

Fasilitas lain yang tersedia di GUCI antara lain rekreasi outbond, wisata hutan, lapangan bola, lapangan tenis, dan bumi perkemahan. Jadi bagi yang mau camping di sini bisa banget tuh. Atau kalo nggak mau, bisa menyewa villa-villa yang tersedia di lokasi wisata. Villa yang tersedia sangat banyak kok dan harga juga cukup terjangkau, jadi kalau mau bermalam di GUCI bisa nyaman deh karena GUCI sendiri buka 24 jam.

Kemudian, di sini juga ada penyewaan kuda bagi yang ingin melihat-lihat area wisata tanpa perlu capek. Ada pula sate kelinci yang dijamin enak dan bikin ketagihan. Di sekitar objek wisata GUCI juga terdapat kebun strawberry. Kita bisa petik dan makan buah strawberry langsung dari pohonnya. Asyik kan..

Ada juga nih wahana baru yang terdapat di sekitar lokasi, yaitu Guciku Hot Waterboom. Wahana permainan air yang seru dan sayang kalo dilewatin nih..

Yukk ah mampir..

 

 

 

 

 

 

 

 


Artikel Terkait

Artikel Lainnya

ada tamu
30 Juni 2017, by Dony Prattiwa
HIKMAH RUMAH DIDATANGI TAMU Seorang perempuan mengadu kepada Rasulullah s.a.w.  tentang perihal suaminya yang suka menjemput tamu ke rumah. Si isteri ...
Tahan Baper Jika Menonton Film Dilan 1990
28 Januari 2018, by Dika Mustika
Ingin kembali lagi ke masa SMA! Itu mungkin menjadi salah satu ke-baperan yang terjadi setelah kalian menyaksikan film Dilan 1990. Dengan catatan, jika kamu ...
Ini 5 Rempah Termahal di Dunia, Tertinggi Hingga Rp 146 Juta!
8 November 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Ketika memasak, pastinya kita menggunakan bumbu dan rempah untuk membuat masakan menjadi lebih lezat dan menggugah selera. Karena peran inilah, ...
5 Penemuan Hebat yang Tak Disengaja
29 Januari 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Salah atau tidak disengaja tidaklah selalu menjadi sesuatu yang menyebalkan. Bagi beberapa orang yang melakukan sesuatu kesalahan dan tidak disengaja justru ...
Tradisi Unik Masa Kehamilan di Berbagai Dunia
9 April 2018, by oteli w
Tradisi Unik Masa Kehamilan di Berbagai Dunia Ada banyak cara mengungkapkan kebahagian saat menyambut kehamilan seorang ibu. Cara-cara yang dilakukan ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab