Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Lagi,…Film Nasional Bakalan Tampil Di Hongkong

Lagi,…Film Nasional Bakalan Tampil Di Hongkong

4 September 2017 | Dibaca : 936x | Penulis : Rahmat Zaenudin

Tampang.com - Bakalan ada lagi film nasional garapan anak Bangsa Indonesia yang bakal tampil diluar negeri . ada 2 film yang akan tampil di Hongkong, Film Surau dan Silek , serta MARS-Mimpi Ananda Raih Semesta.

Ya, Dua film nasional, yakni 'Surau dan Silek' serta 'MARS-Mimpi Ananda Raih Semesta' siap ditayangkan di Hong Kong, Minggu (3/9). Penayangan film tersebut digagas oleh Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Be Indonesian Smart n Active (BISA) serta Komunitas Buruh Migran Indonesia (BMI) Berprestasi Hong Kong dan Macau.

Menurutnya, pemerintah selalu berusaha menjadikan film Indonesia tuan rumah di negeri sendiri dan tamu yang terhormat di negara lain sehingga pihaknya mendukung BISA Hong Kong Film Award mulai tahun ini dan tahun-tahun berikutnya agar film nasional bisa merambah dunia international.

Rencananya tahun depan perhelatan BISA Hong KOng Film Award akan digelar berdekatan dengan HKFilmart dan HK Film Festival 2018 sehingga film nasional bisa lebih beraksi di tingkat dunia.

"Surau dan Silek dari ranah Minang memiliki pesan kuat dan berkarakter. Begitu juga MARS-Mimpi Ananda Raih Semesta menginspirasi para TKW di Hong Kong bahwa pendidikan itu penting sehingga bersama BISA wujudkan BMI Sarjana tentu sangat membanggakan," kata Kapusbangfilm Kemdikbud RI Maman Wijaya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Arul Muchsen dari BISA mengatakan, "Surau dan Silek tidak hanya secara sinematografis sangat baik dan berkualitas tapi muatan kearifan lokalnya dengan menggunakan bahasa Minang hampir 90 persen".

"Film ini menginspirasi banyak putera daerah untuk sekolah dan meraih kesarjanaan," papar pegiat komunitas Demi Film Indonesia itu.

Diharapkan kedua film tersebut nantinya akan ditonton oleh ribuan diaspora dan ekspatriat Indonesia yang berada di Hong Konga serta para komunitas tergabung dalam BMI. Produser film Surau dan Silek, Emilka Bias mengharapkan film ini bisa menginspirasi perantau-perantau Indonesia untuk tidak lupa dan kembali pulang membangun Tanah Air.

 

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Menikmati Keindahan Pulau Belitung dengan Jabejabe Amazing Holiday
14 Mei 2019, by Admin
Siapa yang tak kenal dengan Pulau Belitung? Pulau yang indah dengan sejuta pesona yang begitu menakjubkan dan memiliki sebutan sebagai Negeri Laskar pelangi. ...
Usai Teror Mesir, Imam Masjid Ingin Kembali Lanjutkan Khotbah
30 November 2017, by Rindang Riyanti
Imam masjid Al-Rawdah di Sinai Utara, Mesir, Mohammed Abdel Fattah (26), sedang berkhotbah saat teror terjadi pada Jumat (24/11). Serangan brutal itu hingga ...
Lagu Indonesia Raya tetap dinyanyikan di Tanah Suci Mekkah
17 Agustus 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Subhanallah…, semangat kemerdekaan tetap terpatri dalam diri penduduk Indonesia yang di Luar Negeri. Walaupun mereka jauh dan sedang ...
Hindari Makanan Jenis Ini, Jika Kamu Tak Mau Berjerawat
26 September 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Kondisi kulit ternyata terpengaruh dari apa yang kita konsumsi. Hal ini adalah fakta yang telah didukung oleh penelitian. Salah satunya adalah ...
4 Benda di Kantor Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kita
15 Februari 2018, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Untuk para pegawai kantoran, kantor menjadi rumah kedua baginya. Karena sebagian besar waktu dihabiskan disana. Namun, ternyata ada beberapa ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab