Tutup Iklan
ObatKolesterol
  
login Register
Lagi,…Film Nasional Bakalan Tampil Di Hongkong

Lagi,…Film Nasional Bakalan Tampil Di Hongkong

4 September 2017 | Dibaca : 389x | Penulis : Rahmat Zaenudin

Tampang.com - Bakalan ada lagi film nasional garapan anak Bangsa Indonesia yang bakal tampil diluar negeri . ada 2 film yang akan tampil di Hongkong, Film Surau dan Silek , serta MARS-Mimpi Ananda Raih Semesta.

Ya, Dua film nasional, yakni 'Surau dan Silek' serta 'MARS-Mimpi Ananda Raih Semesta' siap ditayangkan di Hong Kong, Minggu (3/9). Penayangan film tersebut digagas oleh Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Be Indonesian Smart n Active (BISA) serta Komunitas Buruh Migran Indonesia (BMI) Berprestasi Hong Kong dan Macau.

Menurutnya, pemerintah selalu berusaha menjadikan film Indonesia tuan rumah di negeri sendiri dan tamu yang terhormat di negara lain sehingga pihaknya mendukung BISA Hong Kong Film Award mulai tahun ini dan tahun-tahun berikutnya agar film nasional bisa merambah dunia international.

Rencananya tahun depan perhelatan BISA Hong KOng Film Award akan digelar berdekatan dengan HKFilmart dan HK Film Festival 2018 sehingga film nasional bisa lebih beraksi di tingkat dunia.

"Surau dan Silek dari ranah Minang memiliki pesan kuat dan berkarakter. Begitu juga MARS-Mimpi Ananda Raih Semesta menginspirasi para TKW di Hong Kong bahwa pendidikan itu penting sehingga bersama BISA wujudkan BMI Sarjana tentu sangat membanggakan," kata Kapusbangfilm Kemdikbud RI Maman Wijaya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Arul Muchsen dari BISA mengatakan, "Surau dan Silek tidak hanya secara sinematografis sangat baik dan berkualitas tapi muatan kearifan lokalnya dengan menggunakan bahasa Minang hampir 90 persen".

"Film ini menginspirasi banyak putera daerah untuk sekolah dan meraih kesarjanaan," papar pegiat komunitas Demi Film Indonesia itu.

Diharapkan kedua film tersebut nantinya akan ditonton oleh ribuan diaspora dan ekspatriat Indonesia yang berada di Hong Konga serta para komunitas tergabung dalam BMI. Produser film Surau dan Silek, Emilka Bias mengharapkan film ini bisa menginspirasi perantau-perantau Indonesia untuk tidak lupa dan kembali pulang membangun Tanah Air.

 

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Hati-Hati, Bekerja Terlalu Keras dapat Sebabkan Ini
13 Agustus 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Memang, berusaha keras dalam bekerja memang salah satu kunci untuk meraih kesuksesan. Namun, hati-hati dalam berusaha keras tersebut, pasalnya ...
pilkada dki
20 April 2017, by Tonton Taufik
Tampang.com - Jakarta, Puncak gelaran Pilkada DKI Jakarta yaitu pemungutan dan penghitungan suara di TPS, yang begitu menguras energi warga Jakarta, telah usai ...
Cari Jodoh Melalui Online Dating? Kenali Jenis Platformnya
19 September 2017, by Rindang Riyanti
Mencari pacar secara online? Anda tidak sendiri. Hampir 50 persen publik Amerika mengenal seseorang yang telah menggunakan situs kencan online dan 5 persen ...
6 Sikap yang Tanpa Disadari Berbahaya untuk Hubungan Asmara
29 September 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Konsultan pasangan sekaligus seksolog, Annabelle Knight mengungkapkan bahwa banyak pasangan tanpa disadari merusak hubungan asmara mereka sendiri ...
Pengacara Firza : Klien kami akan Ajukan Praperadilan
17 Mei 2017, by Rahmat Zaenudin
Pengacara Firza Husein, Azis Yanuar sangat menyesalkan langkah Polda Metro Jaya yang menetapkan status kliennya Firza Husein sebagai tersangka dalam kasus ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
glowhite