Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Ibu Adalah Segalanya,,,Apa yang Dirasa Bila Ibu Tiada…

Ibu Adalah Segalanya,,,Apa yang Dirasa Bila Ibu Tiada…

26 Desember 2017 | Dibaca : 4601x | Penulis : Rahmat Zaenudin

Tampang.com - Kalau kita bicara soal ibu atau bunda rasany nggak ada kata yang cukup untuk mengungkapkan perasaan kita. Tanpa beliau kita bukan siapa – siapa, bukan berarti ayah tidak ada artinya ya guys, semua orang tua kita adalah sesuatu yang sangat mulia yang harus dan wajib kita sayangi.

Ibu yang melahirkan kita, ayah yang mencari nafkah, semua seakan ikin kita rangkul bersama. Namun apa daya takdir berkehendak lain setiap manusia tidak ada yang hidup abadi didunia ini. Akan ada hal yang dirasa beda saat orang yang kita sayangi pergi meninggalkan kita untuk selamanya, ibu kita.

1.Rasa sedih yang nggak akan bisa kita Ungkapkan

Tak ada yang bisa menolak kehendak Tuhan, apabila seseorang yang kita sayangi meninggalkan kita karena memang sudah takdirnya, apa yang dirasa…?.

Kesedihan akan muncul bersamaan dengan kemarahan, rasa bersalah, hingga ketakutan. Perasaan ini gak bisa kamu tebak dan terkadang membuatmu lelah.

Kesedihan itu mungkin akan hilang seiring berjalannya waktu, tapi kamu akan terasa sangat pedih jika ada yang mengingatkannya kembali.

2. Sosok yang tak akan tergantikan

Seorang ibu mempunyai cara masing-masing untuk mencintai anaknya. Menuntun kita dengan cara terbaik yang dia bisa, mendengarkan dan mencintai kita tanpa syarat. Karena bagi seorang ibu, anak menjadi prioritas utama dalam hidupnya.

Nggak akan ada lagi yang memarahi kamu saat pulang malam, gak ada lagi yang menanyakan kabarmu saat di luar kota, gak ada lagi yang menyiapkan sarapan tiap pagi, gak ada lagi yang menyambutmu saat tiba di rumah dan hari-hari yang kamu lewati tak lagi sama saat masih ada ibu di sisimu.

3. Bersyukur masih dikasih kesempatan mempunyai keluarga yang menyayangi kita

Meskipun menahan rasa sakit, ibu akan menyambut dirimu saat lahir dengan gembira. Namun, kamu harus sadar bahwa masih ada orang lain yang juga menanti kehadiranmu.

Ada bapak yang selalu menjaga ibu, agar kamu yang berada dalam kandungannya selalu sehat. Ada saudara-saudara kamu yang selalu menanyakan kapan kamu datang ke dunia ini.

Gak ada yang melarang kamu untuk bersedih, tapi jangan berlarut-larut. Ingatlah ada bapak yang akan khawatir jika melihatmu terus bersedih. Ada saudara-saudara yang mungkin sebenarnya mereka gak cukup tegar menerima kenyataan, tapi demi kamu mereka berusaha tegar. Jangan sampai kamu menyesal untuk kedua kalinya karena melewatkan momen bersama keluargamu yang masih ada.

Guys buat kalian yang saat ini masih bersama sang bunda, jangan pernah kalian menyia –nyiakan waktu yang ada untuk bersamanya. Berbahagialah kalian dengan kasih sayang bunda, jangan membuat nya menangis bersedih karena dirimu, tapi biarkan bunda menangis karena bahagia, bangga akan diri kita…

Ini memang bukan hari ibu, tapi nggak kasih sayang ibu nggak ada harinya semua untuk bunda

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Masimiliano Allegri : "Bermain di San Paolo selalu sulit dan permainan sepertinya tidak akan berakhir indah untuk kami"
27 November 2017, by Rachmiamy
Juventus akan menjalani laga berat di akhir pekan ini. Pada pertandingan pekan kelima belas yang akan berlangsung tanggal 2 Desember 2017, Si Nyonya Tua harus ...
Tora Sudiro Ditetapkan Sebagai Tersangka, Istrinya Hanya Disarankan Jalani Rehab
4 Agustus 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya menahan aktor kawakan Tora Sudiro. Hal ini karena memiliki pil Dumolid. Pil Dumolid sendiri ...
 Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal : "Saya Bangga Bahwa Dirinya Melakukan Debutnya di MotoGP Bersama Kami"
17 Desember 2017, by Rachmiamy
Pembalap MotoGP asal Perancis, Johann Zarco mendapat hasil yang sangat memuaskan di MotoGP 2017. Bergabung dengan tim Yamaha Tech 3, Zarco berhasil menempati ...
Tak Hanya di Booklet, Bendera Indonesia Terbalik Juga Ada di Surat Kabar Malaysia!
26 Agustus 2017, by Indah Nur Etika
Masyarakat Indonesia telah dibuat kesal dengan ulah Malaysia yang ceroboh memasang gambar bendera Indonesia yang terbalik. Kini, beredar pula bendera Indonesia ...
Makan Membuat Kita Senang, Ini Sebabnya
30 Agustus 2017, by Rindang Riyanti
Peneliti Finlandia telah mengungkapkan bagaimana makan merangsang sistem opioid endogen otak untuk memberi sinyal kesenangan dan kenyang. Hasil terbaru yang ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab