Tutup Iklan
Tryout.id
  
login Register
Biar jadi Pilot Tetap Aja Nganggur….

Biar jadi Pilot Tetap Aja Nganggur….

9 September 2017 | Dibaca : 1805x | Penulis : Rahmat Zaenudin

Tampang.com- Ya kadang kita berpikir praktis, para orang tua memberikan biasanya memberikan saran kepada anaknya untuk memilih sekolah yang langsung dapat kerja atau ada masa kerjanya ( masa dinas ) . Ada yang meyarankan untuk sekolah dikejuruan agar cepat mencari kerja. Seperti halnya sekarang, banyak sekali yang meneruskan pendidikannya ke jusan penerbangan, dengan harapan bisa dengan cepat mendapatkan pekerjaan.

Namun semua itu sekarang seperti tidak berlaku, karn terdapat 1200 Pilpt Indonesia yang menjadi pengangguran.  Padahal industry penerbangan Indonesia saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang sangat pesan. Jadi sangatlah wajar apabila dibuka sekolah penerbangann secara umum. Namun kenyataan berbanding terbalik untuk masalah pekerjaan, ada apakah sebenarnya.

Sebanyak 1.200 pilot masih menganggur karena tidak memiliki kompetensi sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh maskapai penerbangan nasional, kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menurut Menhub, banyaknya pilot yang masih menganggur antara lain disebabkan terlalu banyak sekolah penerbangan di Indonesia yang jumlahnya setidaknya mencapai 20 sekolah, sementara banyak diantaranya yang ternyata tak memiliki fasilitas memadai sebagai sekolah penerbangan.

"Memang patut disayangkan di saat industri penerbangan nasional sedang tumbuh tapi ternyata masih ada ribuan pilot yang lulus sekolah penerbangan masih belum bekerja," kata Menhub Budi kepada pers usai membuka Rapat Kerja Dinas (Rakerdin) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan di Jakarta, Kamis.

Dia mencontohkan ada sekolah penerbangan yang hanya memiliki satu pesawat terbang sehingga jam terbang siswa calon pilot kurang, sehingga saat lulus tak memiliki kompetensi yang memadai. Padahal idealnya sekolah setidaknya harus memiliki empat pesawat untuk digunakan melatih siswa terbang.

"Tanpa bermaksud ingin menyalahkan siapa-siapa sebaiknya sekolah penerbangan sebanyak itu dimerjer saja menjadi hanya 10 misalnya agar tak mudah meluluskan siswa menjadi pilot," katanya.

Menhub juga minta pilot yang telah lulus seleksi dan memiliki kompetensi agar bisa diterima di maskapai penerbangan dan tidak terjadi penumpukan pengangguran pilot.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

2 Manfaat Utama Hormon Testosteron Bagi Wanita, Ladies Perlu Tahu
26 Desember 2017, by Maman Soleman
Sebagai hormon seks pria, hormon testosteron memang berperan besar dalam meningkatkan gairah seksual seorang pria. Meskipun demikian, ternyata hormon satu ini ...
Film Kartun Lucu ini Dicekal di Sejumlah Negara.
19 Februari 2018, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Guys kalian pasti ingetkan film kartun jaman kalian kecil, mungkin sampai saat ini juga masih sering ditayangkan di tv. Rasanya kita nggak akan ...
Kebahagiaan Tak Selalu Tentang Perasaan Menyenangkan
21 Agustus 2017, by Rindang Riyanti
Orang mungkin lebih bahagia saat merasakan emosi yang mereka inginkan, bahkan jika emosi itu tidak menyenangkan, seperti kemarahan atau kebencian. Hal ini ...
Terkait Perppu Ormas, Polri Mengaku sudah Data Nama Ormas yang akan di Bubarkan
17 Juli 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Perppu no 12 tahun 2017 yang melakukan perubahan atas UU no 17 Tahun 2013 tentang Organisasi kemasyarakatan menuai banyak pro dan kontra di ...
Prancis Hancurkan Mimpi Kroasia Juara Piala Dunia 2018
16 Juli 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Piala Dunia merupakan ajang tunarmen sepak bola paling bergengsi di dunia, makanya tidaknya heran jika turnamen ini dinanti-nantikan banyak orang dari seluruh ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab