Tampang

Wisata Sejarah: Menelusuri Jejak Peradaban Kuno di Eropa

26 Mar 2024 10:43 wib. 125
0 0
Wisata Sejarah: Menelusuri Jejak Peradaban Kuno di Eropa
Sumber foto: freepik.com

Selain itu, Inggris juga memiliki sejarah yang sangat kaya. Kota London memiliki British Museum yang menjadi rumah bagi berbagai artefak sejarah dunia, termasuk artefak dari peradaban Mesir kuno, Yunani klasik, dan Romawi.

Selain itu, Stonehenge yang misterius juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta sejarah kuno. Di samping itu, di Skotlandia, ada situs-situs kuno seperti kota batu di Skara Brae yang memberikan gambaran tentang kehidupan manusia pada zaman prasejarah.

Perjalanan sejarah di Eropa juga tidak dapat dianggap lengkap tanpa mengunjungi Kota Praha di Republik Ceko. Praha adalah kota yang penuh dengan pesona sejarah Eropa, dengan arsitektur yang mencerminkan kejayaan masa lalu. Kastil Praha yang megah, Jembatan Charles yang indah, serta katedral abad pertengahan St. Vitus menjadi destinasi yang sangat memikat para penggemar sejarah.

Data menunjukkan bahwa pariwisata sejarah di Eropa terus berkembang. Berdasarkan laporan dari Eurostat, pada tahun 2019, sektor pariwisata di Eropa turut menyumbang sebesar 9,5% dari total PDB Uni Eropa. Dari jumlah itu, sekitar 40% di antaranya berasal dari pariwisata budaya dan sejarah, yang menunjukkan betapa besarnya minat wisatawan terhadap destinasi sejarah di Eropa.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?