Tampang

Tingkat Pencarian Perjalanan dari Malaysia ke Asia Tenggara Meningkat 20%

19 Jun 2024 18:39 wib. 50
0 0
Tingkat Pencarian Perjalanan dari Malaysia ke Asia Tenggara Meningkat 20%
Sumber foto: iStock

Selain itu, survei juga menemukan bahwa sebagian besar wisatawan Malaysia (67 persen) lebih menyukai penginapan yang berkomitmen pada praktik berkelanjutan. Mereka juga menginginkan pilihan restoran dan kafe yang ramah lingkungan, serta berencana untuk mengurangi dampak lingkungan dengan lebih memperhatikan keberlanjutan saat bepergian.

Menurut Managing Director Agoda untuk Asia Tenggara, Thomas Grundner, "Peningkatan signifikan dalam minat perjalanan dari Malaysia ke Asia Tenggara menunjukkan bahwa wisatawan semakin sadar akan dampak lingkungan dari perjalanan mereka. Hal ini mendorong mereka untuk membuat pilihan yang lebih berkelanjutan, tidak hanya dalam hal akomodasi tetapi juga dalam aktivitas dan makanan yang mereka pilih selama perjalanan."

Menanggapi hal ini, berbagai destinasi wisata di Asia Tenggara juga telah mulai mengadopsi inisiatif berkelanjutan untuk menarik lebih banyak wisatawan yang peduli akan lingkungan. Banyak hotel dan restoran kini menawarkan opsi ramah lingkungan, mulai dari pengurangan penggunaan plastik hingga mendukung program konservasi lingkungan. Selain itu, beberapa destinasi pun telah memperkaya pengalaman wisata dengan tur yang fokus pada edukasi lingkungan dan partisipasi dalam kegiatan konservasi.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%