Tampang

Libur Sekolah: Tips Aman dan Selamat Saat ke Pantai

26 Jun 2024 22:31 wib. 160
0 0
Libur Sekolah: Tips Aman dan Selamat Saat ke Pantai
Sumber foto: google

Ingat, Air yang Tenang Tidak Selalu Aman

Tidak boleh terkecoh dengan kondisi air laut yang terlihat tenang. Kita mungkin tidak menyadari adanya pertemuan arus di bawah permukaan air yang sebenarnya sangat berbahaya. Jika terpaksa bertemu dengan arus tersebut, tetaplah tenang, dan jangan mencoba berenang melawan arus.

Tetap Tenang dan Mengapung Menghadap ke Atas

Jika terjebak di pertemuan arus, disarankan untuk tetap tenang dan mengapung menghadap ke atas. Menurut De Jong, "Arus itu tidak akan menyedot Anda ke dalam, tetapi akan menjauhkan dari pantai."

Pelampung Tidak Selalu Membantu

Perlu diingat bahwa alat bantu mengapung seperti pelampung, ban, atau jaket tidak selalu akan membantu saat terjebak dalam arus air laut. Alat-alat tersebut memang dapat membantu kita untuk tetap mengapung, namun tidak mampu melawan tarikan arus.

Selalu Waspada di Dekat Air

Menurut CDC (Centers for Disease Control and Prevention) Amerika Serikat, tenggelam merupakan penyebab kematian terbanyak pada anak usia 1-4 tahun. Oleh karena itu, pengawasan orang tua sangat penting. Jangan sampai terlalu lengah, dan hindari teralihkan perhatiannya dengan sibuk bermain ponsel atau sibuk memfoto diri sendiri. Selain itu, penting juga untuk tidak meninggalkan sampah ketika meninggalkan pantai.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.