Tampang

Biaya Visa untuk Berlibur di Negara Destinasi Favorit Warga RI

28 Jun 2024 18:56 wib. 64
0 0
Biaya Visa untuk Berlibur di Negara Destinasi Favorit Warga RI
Sumber foto: Unsplash

 Menjelang libur panjang sekolah, tidak sedikit keluarga di Indonesia yang mulai merencanakan perjalanan untuk mengisi waktu libur anak-anak. Tidak hanya liburan di dalam negeri, sejumlah di antaranya bahkan memiliki rencana untuk berwisata ke luar negeri.

Salah satu syarat yang wajib dipenuhi para turis sebelum berlibur ke luar negeri adalah visa. Visa merupakan dokumen izin yang dikeluarkan oleh negara tujuan untuk seseorang yang akan memasuki negaranya.

Menurut laman asuransi ekspatriat William Russell, visa turis dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti liburan, mengunjungi keluarga atau teman, kerja sukarela, hingga prosedur medis. Demi memperoleh visa, ada biaya atau pungutan yang dibebankan kepada calon penerima sesuai dengan ketentuan masing-masing.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2023, Malaysia; Arab Saudi; Singapura; Thailand; Timor Leste; China; Jepang; Australia; Korea Selatan; dan Filipina adalah sederet negara destinasi favorit wisatawan asal Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

15 Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mar 2018
Bercermin Yuk!
0 Suka, 0 Komentar, 18 Jun 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%