Tampang

Vyommitra: Sahabat Astronot India dalam Misi Luar Angkasa

17 Jul 2024 20:08 wib. 106
0 0
Vyommitra
Sumber foto: businesstoday.in

India telah mengambil langkah besar dalam penjelajahan luar angkasa dengan mengirimkan misi manusia ke luar angkasa. Sebagai bagian dari misi ini, India telah memperkenalkan Vyommitra, seorang robot humanoid yang akan menjadi sahabat para astronot India dalam misi luar angkasa.

Vyommitra adalah robot setengah humanoid yang dikembangkan oleh Organisasi Riset Antariksa India (ISRO). Robot ini dirancang untuk misi nirawak ke bulan, dan akan dapat berkomunikasi dengan astronot dan melakukan tugas-tugas seperti pengumpulan data dan pemeliharaan. Vyommitra mampu berbicara dua bahasa dan memiliki wajah seperti manusia.

Vyommitra, yang secara harfiah berarti "teman di langit", adalah robot humanoid yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan dan desain yang mirip dengan manusia. Tujuan utama dari kehadiran Vyommitra adalah untuk membantu para astronot dalam misi luar angkasa dalam menjalankan tugas-tugas mereka. Selain itu, Vyommitra juga akan melakukan serangkaian eksperimen ilmiah selama misi tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?