Tampang

Hasil Final Liga Europa: Atalanta Raih Gelar Pertama di Eropa dan Rusak Rekor Unbeaten Bayer Leverkusen

23 Mei 2024 11:18 wib. 68
0 0
Aksi pemain Atalanta

Atalanta berhasil meraih gelar juara Liga Europa 2023-2024 serta merusak rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen, berkat penampilan gemilang Ademola Lookman yang mencetak hattrick dalam pertandingan final.

Babak final Liga Europa musim 2023-2024 antara Atalanta dan Bayer Leverkusen dihelat di Aviva Stadium, Dublin, Republik Irlandia, pada Rabu (23/5/2024) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Pertandingan ini menjadi tontonan menarik bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia, karena Atalanta mampu membuktikan keunggulannya atas tim sekelas Bayer Leverkusen.

Atalanta tampil dominan dalam pertandingan tersebut dengan menguasai bola sebanyak 58 persen. Mereka juga melepaskan 10 tembakan dengan 7 di antaranya mengarah ke gawang lawan. Di sisi lain, Bayer Leverkusen hanya mampu memproduksi 9 tembakan, dengan hanya 3 di antaranya mengancam gawang Atalanta.

Pada akhirnya, Atalanta berhasil keluar sebagai juara Liga Europa musim ini setelah menang dengan skor telak 3-0 atas Bayer Leverkusen. Ademola Lookman menjadi sosok pahlawan bagi Atalanta dengan mencetak seluruh gol dalam pertandingan tersebut, yang membuatnya meraih hattrick. Meskipun sebelumnya dianggap sebagai pemain gagal di Liga Inggris karena hanya mampu mencetak enam gol dalam semusim, namun penampilan gemilangnya dalam pertandingan final Liga Europa membuktikan sebaliknya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

14 Cara Mengatasi Rasa Bosan
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%