Tampang

Tesla Akan Meminta Pemegang Saham Untuk Mengembalikan Alokasi Saham Yang Dibatalkan Sebesar $56 Miliar untuk Elon Musk

19 Apr 2024 13:27 wib. 65
0 0
Pabrik Tesla

Pakar hukum korporat memperdebatkan kebijakan Tesla dalam mewujudkan kembali dana sebesar $56 miliar untuk Musk, terutama setelah keputusan pengadilan dengan pemikiran bahwa kesepakatan remunerasi tersebut "sangat cacat'. Hal ini juga memunculkan pertanyaan tentang proses pengambilan keputusan di dalam perusahaan dan bagaimana hal ini akan mempengaruhi persepsi terhadap manajemen Tesla di masa depan.

Selain meminta kembali dana remunerasi Musk, Tesla juga berencana untuk meminta para pemegang saham untuk mengizinkan perusahaan memindahkan negara inkorporasinya dari Delaware ke Texas. Langkah ini diyakini akan memberikan manfaat pajak yang signifikan bagi Tesla dan Musk. 

Texas memiliki pajak perusahaan yang lebih rendah daripada Delaware dan pemindahan inkorporasi ke Texas bisa menghasilkan penghematan pajak yang besar bagi perusahaan. Namun, langkah ini juga memunculkan pertanyaan tentang stabilitas hukum dan kebijakan di negara-negara tersebut yang perlu dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan.

Selain itu, keputusan untuk meminta pemegang saham untuk memindahkan inkorporasi perusahaan juga membawa konsekuensi politik. Texas dikenal sebagai negara yang ramah bisnis dan pemindahan inkorporasi ke sana bisa menjadi simbol dukungan bagi kebijakan pro-bisnis di negara tersebut. Namun, hal ini juga bisa menimbulkan pertanyaan tentang tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendukung komunitas lokal di mana perusahaan beroperasi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?