Tampang

Proyek 'Reasoning AI' Menjadi Cara Baru Google untuk Bersaing dengan OpenAI

3 Okt 2024 05:28 wib. 33
0 0
Proyek 'Reasoning AI' Menjadi Cara Baru Google untuk Bersaing dengan OpenAI
Sumber foto: iStock

Google kini tengah mengembangkan sebuah perangkat lunak kecerdasan buatan (artificial intelligence) dengan kemampuan penalaran mirip manusia. Hal ini merupakan langkah strategis Google dalam bersaing dengan OpenAI, yang sebelumnya telah merampungkan sebuah model AI serupa yang dikenal sebagai "o1". Persaingan antara raksasa teknologi dan startup yang berkembang pesat semakin menjadi sorotan, karena keduanya tengah berlomba-lomba untuk menciptakan model AI yang lebih unggul.

Dalam beberapa bulan terakhir, tim-tim di Google yang merupakan bagian dari Alphabet Inc telah mencapai kemajuan signifikan dalam pengembangan perangkat lunak penalaran AI. Hal ini diketahui dari informasi yang diperoleh oleh pihak-pihak yang terkait dengan proyek ini. Program software model AI yang kini sedang dikembangkan lebih canggih dalam memecahkan masalah dalam bidang matematika dan pemrograman komputer. Para peneliti AI sedang memburu model penalaran yang dapat menjadi langkah maju signifikan dalam teknologi AI. 

Seperti OpenAI, Google mencoba mendekati penalaran manusia dengan menggunakan teknik yang dikenal sebagai chain-of-thought prompting, menurut dua orang sumber. Dalam teknik ini, yang dipelopori oleh Google, software memberikan respons setelah mempertimbangkan sejumlah perintah yang terkait dan kemudian merangkum respons yang paling sesuai. Meskipun demikian, Google menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut mengenai upaya tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kisah Inspiratif Para Pelaku Seni
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.