Tampang

Persiapan Mudik Lebaran 1445 H: Lonjakan Pencarian Tiket Kereta di Traveloka Meningkat 30 Kali Lipat

5 Apr 2024 08:52 wib. 177
0 0
PENUMPANG DI BANDARA ANGKASA PURA II NAIK 30% DI 2023.
Sumber foto: DOK. ANGKASA PURA II

Jenis akomodasi seperti hotel bintang 4 menjadi yang paling banyak dicari, baik di dalam kota untuk staycation maupun luar kota untuk berlibur. Adapun Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, dan Malang merupakan daerah tujuan utama bagi konsumen yang mencari akomodasi selama masa mudik dan libur Lebaran 2024.

Traveloka juga mencatat minat pencarian akomodasi di destinasi internasional pada periode minggu libur Lebaran melesat hingga hampir 50 persen dibandingkan dengan minggu sebelumnya. Negara-negara di Asia seperti Malaysia, Jepang, Singapura, Thailand, Vietnam dan Hong Kong menjadi menjadi tujuan utama selama libur Lebaran 2024.

Pencarian Destinasi Wisata

Momentum libur Lebaran ini juga dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi berbagai atraksi wisata. Hal ini terlihat dari meningkatnya pencarian untuk kategori taman wisata dan taman bermain hingga 2 kali lipat.

Umumnya masyarakat di ibu kota cenderung melakukan perjalanan keluar kota atau negeri ketika libur Lebaran. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luar kota Jakarta untuk menjadikan Jakarta sebagai tujuan berlibur, dengan mempertimbangkan harga tiket pesawat dan moda transportasi lain yang cenderung lebih terjangkau.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Timnas U-22 Unggulli Timor Leste
0 Suka, 0 Komentar, 20 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?