Tampang

Penjualan Oppo Menurun di Tengah Persaingan dari Pesaing China, Apa Kata Oppo?

17 Jul 2024 20:03 wib. 91
0 0
Penjualan Oppo Menurun di Tengah Persaingan dari Pesaing China, Apa Kata Oppo?
Sumber foto: Unsplash

"Jika melihat data kuartal I, kami masih memimpin sebagai nomor 1. Kami berharap dengan rangkaian produk baru yang akan kami luncurkan, kami dapat terus memimpin pasar. Tahun ini sendiri, kami sudah merilis Reno 11, Oppo A60, dan seri Reno 12. Kami yakin masih dapat mempertahankan posisi teratas di pasaran," tambah Arga.

Namun, pertumbuhan pengiriman Oppo hanya mencapai 1,8% menurut laporan IDC. Sementara itu, Xiaomi berhasil mengirimkan 27,4% lebih banyak unit HP pada periode yang sama, dan Vivo sebanyak 21,9%. Ketimpangan ini menjadi pertanda bahwa Oppo harus terus menggenjot kinerjanya untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat.

Sisi global, Oppo juga hanya mampu menguasai 9% pangsa pasar. Angka ini kalah jauh bila dibandingkan dengan pesaingnya. Xiaomi tercatat menduduki 14,8% pasar, sementara Vivo sebesar 9,1%. Capaian ini membuat Oppo harus merumuskan strategi yang lebih kuat untuk dapat kembali bersaing di pasar global.

Menyambut rencana peluncuran Reno 12, Oppo bersiap untuk memperkenalkan produk terbarunya ini di Indonesia. Namun, terkait harga dan spesifikasi lengkapnya, belum ada informasi yang dibocorkan. Menurut Arga, "Untuk spesifikasi juga akan diumumkan pada saat peluncuran pada tanggal 31 Juli nanti."

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Quiche
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2024
nabiyullah muhammad saw
0 Suka, 0 Komentar, 3 Jul 2024
mega mendung
0 Suka, 0 Komentar, 2 Mei 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?