Tampang

Password Baru: Solusi Sign-In Tanpa Kata Sandi

26 Sep 2024 11:07 wib. 46
0 0
Solusi Sign-In Tanpa Kata Sandi
Sumber foto: iStock

Untuk menggunakan passkeys, pengguna perlu mengetahui Google Password Manager PIN saat menggunakan passkeys di perangkat baru, serta bisa mengatur PIN terdiri dari enam digit secara default atau memilih opsi lain untuk membuat PIN yang lebih panjang. Namun, kemampuan ini tidak hanya berlaku untuk penggunaan dalam layanan Google, tetapi juga berbagai aplikasi populer lainnya seperti Amazon, Paypal, dan WhatsApp.

Cara menggunakan passkeys juga terbilang cukup mudah. Pengguna hanya perlu membuka alamat g.co/passkeys di browser HP atau perangkat tablet, kemudian melakukan konfirmasi dengan sistem keamanan di perangkat yang sudah diaktifkan sebelumnya, seperti sidik jari atau PIN.

Berbagai kemampuan baru ini juga akan memungkinkan administrator menggunakan Google Workspace untuk mengaktifkan kunci sandi bagi pengguna akhir mereka selama login. Perubahan terkait kunci sandi memang memerlukan sedikit waktu, sehingga kata sandi serta verifikasi dua langkah akan tetap berfungsi untuk Akun Google.

Dengan inovasi terbaru ini, proses sign-in tanpa perlu menggunakan kata sandi menjadi semakin mudah dan aman. Google Password Manager memberikan solusi yang efektif dalam mengelola kata sandi dan melakukan login di berbagai perangkat, menjadikan pengalaman pengguna yang lebih nyaman dan aman. Dengan begitu, tidak heran apabila inovasi ini diharapkan dapat menginspirasi platform lain untuk terus mengembangkan kemampuan sign-in tanpa kata sandi yang lebih baik lagi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.