Tampang

Para Pendiri Teknologi Semakin Menghindari IPO Menurut Survei

29 Jun 2024 18:21 wib. 45
0 0
Para Pendiri Teknologi Semakin Menghindari IPO Menurut Survei
Sumber foto: iStock

"Kombinasi dari kurangnya keyakinan bahwa IPO akan muncul kembali dalam waktu dekat, menggarisbawahi tren bahwa perusahaan rintisan akan bertahan sebagai perusahaan tertutup untuk jangka waktu yang lebih lama, dan IPO tidak lagi menjadi prioritas bagi sebagian besar pengusaha tahap awal," ungkap laporan Techstars.

Bagi 34% wirausahawan yang disurvei, pilihan utamanya adalah diakuisisi oleh perusahaan publik, turun dari 36% pada tahun sebelumnya, sementara 30% menyatakan tujuan mereka adalah untuk tetap menjadi perusahaan swasta atau independen, naik dari 28% dalam laporan sebelumnya.

Bisnis IPO tampaknya belum sepenuhnya mati. Bursa Efek New York (NYSE) bersiap untuk menerima penawaran umum perdana (IPO) platform media sosial Reddit pada 21 Maret 2024 di New York City. Bank investasi menyambut dengan optimisme atas potensi rebound. Colin Stewart, Global Head of Technology Equity Capital Markets di Morgan Stanley, optimis menyatakan bahwa pasar IPO sedang pulih, dan memperkirakan bahwa 10 hingga 15 perusahaan teknologi akan melakukan go public pada akhir tahun.

Komentar Stewart muncul setelah Reddit melakukan IPO pada bulan Maret, menjadi perusahaan media sosial besar pertama yang melakukannya sejak Pinterest pada tahun 2019. Laboratorium Astera, yang menjual chip konektivitas pusat data ke perusahaan infrastruktur cloud dan kecerdasan buatan, juga melakukan IPO pada minggu yang sama, diikuti oleh Rubrik, perusahaan manajemen data, pada bulan April.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%