Tampang

Para Pendiri Teknologi Semakin Menghindari IPO Menurut Survei

29 Jun 2024 18:21 wib. 44
0 0
Para Pendiri Teknologi Semakin Menghindari IPO Menurut Survei
Sumber foto: iStock

Namun, dibandingkan dengan periode sebelum tahun 2022, aktivitas perusahaan teknologi baru di Wall Street memang tidak secerah. Ketidakpastian seputar pemilihan presiden pada bulan November menjadi salah satu faktor yang menyebabkan minimnya transaksi untuk sisa tahun ini.

Perubahan tren ini juga terlihat di Eropa, dimana pasar IPO telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Athena Theodorou, kepala perbankan perangkat lunak di wilayah Eropa di UBS, mengungkapkan pandangannya bahwa pasar akan tetap sepi di semester kedua, walaupun di Eropa, pasar IPO sudah mulai memperlihatkan tanda-tanda kehidupan.

Dari data dan pandangan yang diungkapkan, terlihat bahwa minat para pendiri perusahaan teknologi untuk melakukan IPO tengah merosot. Semakin banyak yang memilih opsi akuisisi oleh perusahaan publik atau tetap menjadi perusahaan swasta. Kondisi pasar yang masih belum sepenuhnya pulih dari gejolak pasar saham dan ekonomi global juga menjadi faktor yang mempengaruhi keputusan para pendiri perusahaan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%