Tampang

Lupa PIN BRImo? Gampang Diatur Ulang Pakai Cara Ini

19 Jul 2024 15:18 wib. 289
0 0
Lupa PIN BRImo? Gampang Diatur Ulang Pakai Cara Ini
Sumber foto: Jawapos.com

Untuk menjaga keamanan akun digital, PIN merupakan hal yang sangat krusial. PIN merupakan salah satu benteng pertahanan untuk menjaga akun dari segala hal yang tidak diinginkan, terutama dengan maraknya cyber crime atau kejahatan siber. Khususnya untuk akun yang berkaitan dengan keuangan seperti akun mobile banking, PIN diperlukan agar saldo tetap terjaga.

Penting untuk selalu menjaga kerahasiaan dan keamanan PIN pada akun digital kita, agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tidak disarankan untuk mencatat PIN yang dibuat karena hal tersebut bisa meningkatkan risiko akses oleh orang lain. Pada saat yang sama, kita juga disarankan untuk tidak memberikan informasi mengenai PIN kepada siapa pun dan di mana pun. Kendati terlihat sepele, kecerobohan kita bisa dimanfaatkan oleh orang lain. Oleh karena itu, lebih baik mencegah daripada menghadapi musibah di kemudian hari.

Selain itu, menggunakan tempered glass dengan fitur anti-spy juga bisa menjadi sebuah opsi yang baik. Hal ini bertujuan untuk mencegah orang lain mengintip ketika kita memasukkan PIN di tempat umum atau tempat yang ramai. Selain itu, hindari membuat PIN dengan pola yang mudah ditebak oleh orang lain. Pola seperti 123456 atau 000000 memudahkan penipu untuk membobol akun rekening kita. Tanggal-tanggal penting seperti tanggal lahir dan tanggal pernikahan juga sebaiknya dihindari, sebab orang lain mungkin mengetahui tanggal tersebut dan mencoba masuk ke dalam akun kita. Oleh karena itu, pilihlah PIN yang benar-benar acak, namun tetap bisa diingat dengan baik oleh diri sendiri.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.