Tampang

Mungkinkah Stress bisa Picu Kolesterol Tinggi ?

20 Agu 2017 11:28 wib. 1.753
0 0
Mungkinkah Stress bisa Picu Kolesterol Tinggi ?

Tampang.com - Pola hidup dan gaya hidup masyarakat sekarang, terutama masyarakat di perkotaan yang semakin ketat dalam persaingan baik di dunia kerja maupun usaha dapat memicu stress. Beban kerja dan persaingan usaha jika tidak diimbangi dengan pola makan sehat dan pola hidup sehat, akan menjadi masalah bagi kesehatan kita. Salah satu penyakit yang dapat dipicu akibat stress yang menimpa diri kita uaitu kolesterol.

Beberapa studi menyatakan bahwa orang-orang dengan tingkat stress yang tinggi akan memicu kolesterol jahat (LDL) menjadi meningkat dan kolesterol baik (HDL) menjadi turun. Namun demikian, hasil dari penelitian tersebut masih menjadi bahan perdebatan, karena banyak hal yang mempengaruhi kolesterol dalam tubuh kita. 

Seseorang dengan tingkat stress yang tinggi, jika memperhatikan pola makan sehat dengan menghindari makanan yang berlemak dan menambah konsumsi buah dan sayur akan dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Jika seseorang mampu merespon tingkat stressnya dengan pola hidup sehat seperti menyempatkan diri untuk berolah raga, konsumsi obat kolesterol dengan rutin dan alami juga dapat menghindari kolesterol jahat meningkat dalam tubuh.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengejutkan! WhatsApp di Dunia Bisnis
0 Suka, 0 Komentar, 1 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%