Tampang

Jangan Panik, Berikut 2 Hal yang Dapat Kamu Lakukan Saat Smartphone Kamu Kemasukan Air

15 Jan 2018 11:47 wib. 1.123
0 0
Jangan Panik, Berikut 2 Hal yang Dapat Kamu Lakukan Saat Smartphone Kamu Kemasukan Air

Untuk cara yang kedua ini sedikit berbeda dengan cara yang pertama. Jika hal pertama tidak bisa dilakukan misalnya karena cuaca sedang mendung, sedangkan samrtphone kita harus cepat cepat dikeringkan maka cara ini dapat menjadi alternatif bagi kamu yang sedang mengalami musibah itu. Penggunaan silica gel dirasa memang paling efektif dikarenakan silica gel ini memiliki daya serap yang lebih bagus dari pada bahan lainnya. Dan berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama kamu harus mematikan samrtphone kamu dan bongkar batrai, kartu sim, dan kartu memori yang terdapat pada smartphone kamu.
  • Kedua siapkan silica gel secukupnya pada wadah untuk menaruh samrtphone yang kebasahan tadi.
  • Ketiga masukan samrtphone yang sudah dibongkar beserta komponen lainnya yang terkena air kedalam wadah yang terdapt silica gel.
  • Tunggu hingga air yang terdapat pada samrtphone kamu benar benar kering, semakin lama didiamkan dalam silica gel maka akan semakin baik.

Nah itulah 2 hal yang dapat kamu lakukan apabila smartphone kamu masuk atau tercebur kedalam air. Dan yang paling penting adalah jangan panik ya! [Res/Red]

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?