Tampang

Facebook Akui Kekalahan dalam Persaingan dengan Google dalam Pemasangan Iklan

16 Sep 2024 20:32 wib. 48
0 0
Facebook Akui Kekalahan dalam Persaingan dengan Google dalam Pemasangan Iklan
Sumber foto: Unsplash.com

Mantan direktur iklan Facebook, Brian Boland, menyatakan bahwa Meta Platforms Inc. akhirnya menandatangani kesepakatan dengan Google setelah menyadari bahwa perusahaan tersebut tidak mampu bersaing dengan raksasa mesin pencari tersebut. Hal ini disebabkan oleh dominasi teknologi pemasangan iklan yang dimiliki oleh Google. Pernyataan ini dia sampaikan dalam sidang anti-monopoli yang diajukan oleh Departemen Kehakiman AS.

Boland mengungkapkan sejarah perusahaan raksasa teknologi dalam persaingan di pasar pemasangan iklan di situs-situs daring. Facebook sebelumnya bercita-cita untuk menantang dominasi Google dalam pemasangan iklan di dunia maya. Mereka menciptakan Audience Network Facebook untuk memungkinkan pemasang iklan memasang iklan di jaringan sosial perusahaan tersebut, baik di Facebook maupun Instagram, serta di situs dan aplikasi daring lainnya.

Namun, pada tahun 2017, Facebook tiba pada kesimpulan bahwa mereka akan mengalami kesulitan untuk bersaing dengan Alphabet Inc., perusahaan induk Google, karena dominasi yang dimiliki oleh raksasa mesin pencari tersebut dalam teknologi pemasangan iklan. Memo strategi dari Audience Network Facebook yang dibuat pada tahun 2017 menyatakan bahwa Google menjadi penghalang utama bagi mereka dan dapat memilih pasokan iklan terbaik, sementara pemasang iklan lainnya hanya memperoleh sisa dari lelang iklan daring.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?