Tampang

Elon Musk Tebar Janji ke RI, Thailand & India, Investasinya di China

26 Mei 2024 19:34 wib. 211
0 0
Elon Musk Tebar Janji ke RI, Thailand & India, Investasinya di China
Sumber foto: Google

Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, belakangan ini aktif melakukan tur ke wilayah Asia. Dalam beberapa minggu terakhir, ia telah merencanakan kunjungan ke negara China, Indonesia, dan India. Kunjungannya ke China diikuti dengan rencana kunjungannya ke Indonesia, di mana ia juga berencana untuk melanjutkan perjalanannya ke India.

Setelah mengunjungi China pada akhir April 2024, Elon Musk melanjutkan perjalanan ke Indonesia. Kunjungannya sebelumnya ke China melibatkan diskusi mengenai persetujuan peraturan untuk perangkat lunak self-driving Tesla. Di Indonesia, Musk tidak hanya berkunjung untuk Tesla, tetapi juga untuk meresmikan layanan internet satelit Starlink SpaceX di Pulau Bali. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan peran telekomunikasi dalam dunia kesehatan di Indonesia, sejalan dengan visi Musk yang secara global ingin memperluas jangkauan Starlink.

Selain itu, Tesla juga telah bekerja sama dengan Malaysia dalam rantai pasokan kendaraan listrik dan telah sepakat untuk berkolaborasi di bawah inisiatif "Battery Electric Vehicle Global Leaders" di Malaysia. Kerjasama ini menunjukkan komitmen Tesla dalam meningkatkan produksi kendaraan listrik serta memperkuat posisinya di pasar internasional.

Tidak hanya itu, Tesla juga dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan pemerintah Thailand untuk membangun fasilitas produksi di sana. Pemerintah Thailand telah menawarkan Tesla fasilitas yang 100% ramah lingkungan, menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung teknologi dan industri yang berkelanjutan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Masihkah Mau Minum Sambil Berdiri?
0 Suka, 0 Komentar, 5 Agu 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%