Tampang

Kamboja Dinobatkan sebagai Pasar Berkembang Terbaik untuk Investasi Asing di Dunia pada Tahun 2024

24 Mei 2024 08:40 wib. 100
0 0
Kamboja Dinobatkan sebagai Pasar Berkembang Terbaik untuk Investasi Asing di Dunia pada Tahun 2024
Sumber foto: Unsplash

Kamboja telah menduduki peringkat teratas sebagai pasar berkembang untuk investasi asing pada tahun 2024 menurut fDi Intelligence, berkat pertumbuhan GDP yang kuat, inflasi rendah, dan peningkatan signifikan dalam FDI.

Negara ini telah mengalami peningkatan 393% dalam belanja modal FDI serta pertumbuhan 110% dalam proyek FDI baru, didorong oleh kebijakan pemerintah yang menguntungkan dan perbaikan infrastruktur. Pertumbuhan pasar pariwisata yang mengalami rebound kuat pada tahun 2024 juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap ekonomi.

Upaya diversifikasi Kamboja telah mengurangi ketergantungan pada ekspor tradisional dengan ekspor non-garment kini menyumbang 13% dari total ekspor. Meskipun terdapat risiko potensial di sektor properti, sumber investasi yang terdiversifikasi di Kamboja menambah daya tariknya sebagai pasar berkembang terkemuka.

Kekuatan Kamboja sebagai pasar investasi terkemuka semakin menarik bagi investor asing. Pertumbuhan ekonomi yang stabil, kebijakan pemerintah yang pro-bisnis, dan perlindungan hukum yang memadai telah membuat Kamboja menjadi tujuan yang menarik bagi investor asing.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%