Tampang

ZTE dan MyRepublic Rilis Perangkat WiFi 7 di Indonesia

10 Jun 2024 11:37 wib. 34
0 0
Teknologi Jaringan WIFI 7
Sumber foto: google

ZTE dan MyRepublic telah membuat gebrakan besar dengan merilis produk WiFi 7 pertama di Indonesia. Peristiwa bersejarah ini terjadi pada acara ZTE Day 2024 yang digelar pada bulan Mei lalu. Hadir dalam acara tersebut adalah Chief Technology Officer MyRepublic, Hendra Gunawan, dan General Manager of Fixed & Multimedia Product Oversea Market and Vice President, ZTE Corporation, Michael Song. Kehadiran keduanya menjadi tonggak penting dalam industri telekomunikasi Indonesia.

Perangkat CPE WiFi 7 yang dihadirkan oleh MyRepublic diharapkan dapat memberikan pengalaman jaringan berkecepatan tinggi dengan latensi rendah yang sebelumnya belum pernah ada di Indonesia. Hal ini merupakan terobosan besar dalam meningkatkan kualitas layanan internet bagi masyarakat.

Hendra Gunawan, Chief Technology Officer MyRepublic, menyatakan, "Kami sangat senang dapat bermitra dengan ZTE dalam menghadirkan ONT dengan Wi-Fi 7 enabled pertama di Indonesia. Teknologi inovatif ini akan meng-upgrade kapasitas bandwidth pengguna, meminimalisir latensi, dan mampu menjangkau jauh lebih banyak perangkat, sehingga membuka berbagai peluang baru di dunia digital."

Selain itu, teknologi XGSPON yang dikombinasikan dengan teknologi Wi-Fi 7 ini diharapkan dapat menjawab tantangan kebutuhan bandwidth yang lebih besar dan layanan yang lebih baik dengan menggunakan infrastruktur fiber optic yang sudah ada. Teknologi ini juga 100% backward compatible dengan teknologi wifi yang sudah ada sehingga dapat menjamin transisi yang lancar dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%