Tampang

Gaga Muhammad Dikabarkan Bebas dari Penjara Setelah 2 Tahun, Unggahan di Media Sosial Bikin Syok Netizen

1 Mei 2024 21:37 wib. 105
0 0
Gaga Muhammad

Ketika ditanya mengenai kabar tersebut, kuasa hukum Gaga, Fahmi Bachmid, membenarkan bahwa kliennya memang sudah bebas pada bulan ini. Namun, Fahmi tidak mengetahui secara pasti tanggal bebasnya Gaga. "Sudah keluar (Gaga), saya juga sudah telepon ayahnya," kata Fahmi melalui telepon kepada Kompas.com, Selasa (30/4/2024). Fahmi juga menambahkan bahwa Gaga keluar kurang dari 4,5 tahun penjara, sesuai putusan hakim, dan hal ini merupakan bagian dari prosedur hukum yang sah.

Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan vonis 4,5 tahun penjara dan denda Rp 10 juta terhadap Gaga Muhammad atas kasus lalai dalam mengemudi, yang berawal dari laporan Laura Anna atas kecelakaan yang melibatkan keduanya pada 8 Desember 2019. Meskipun pihak Gaga telah mengajukan banding dengan memori setebal 44 halaman, namun vonis tersebut dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Kabar ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, terutama penggemar dan pengikut Gaga Muhammad. Banyak spekulasi dan asumsi muncul di media sosial mengenai alasan dibebaskannya Gaga kurang dari masa hukumannya yang seharusnya. Beberapa netizen mengekspresikan kekhawatiran mereka atas keadilan di dalam sistem peradilan yang menyebabkan Gaga Muhammad dibebaskan sebelum masa hukumannya berakhir.

Meskipun demikian, ada pula pendapat yang menyatakan bahwa hukum harus ditegakkan dengan adil dan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai transparansi dan akuntabilitas dalam penegakan hukum di Indonesia. Masyarakat berharap agar kejelasan mengenai proses hukum yang menjerat Gaga Muhammad dapat dijelaskan secara transparan dan mendalam, sehingga tidak menimbulkan keraguan di kalangan publik.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kenapa Cowok Gengsi Meminta Maaf
0 Suka, 0 Komentar, 24 Feb 2018

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?