Tampang

Makan Membuat Kita Senang, Ini Sebabnya

30 Agu 2017 16:12 wib. 1.061
0 0
Makan Membuat Kita Senang, Ini Sebabnya

Peneliti Finlandia telah mengungkapkan bagaimana makan merangsang sistem opioid endogen otak untuk memberi sinyal kesenangan dan kenyang.

Hasil terbaru yang diperoleh oleh para peneliti dari Turku PET Centre telah mengungkapkan bahwa makan menyebabkan pelepasan opioid yang meluas di otak, kemungkinan menandakan perasaan kenyang dan senang.

Mengkonsumsi pizza yang lezat menyebabkan peningkatan perasaan menyenangkan yang signifikan, sedangkan konsumsi minuman gizi yang disesuaikan dengan kalori menunjukan hal yang sebaliknya. Namun, kedua jenis makanan tersebut menginduksi pelepasan opioid endogen yang signifikan di otak.

Opioid berhubungan dengan kesenangan dan euforia. Studi tersebut mengungkapkan bahwa sejumlah besar endorfin dilepaskan di otak setelah makan pizza dan, yang mengejutkan, bahkan lebih banyak yang dilepaskan setelah konsumsi minuman nutrisi hambar. Besarnya pelepasan opioid terlepas dari kesenangan yang terkait dengan makan. Menurut para peneliti, ada kemungkinan bahwa sistem opioid endogen mengatur perasaan senang dan kenyang.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

manfaat Durian: Rajanya Buah untuk Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 15 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?