Tampang

Asal Usul Nama Tengah Dian Sastro Yang Berunsur Buddha, Pemberian Dari Sang Ayah

12 Jun 2024 08:03 wib. 572
0 0
Asal Usul Nama Tengah Dian Sastro Yang Berunsur Buddha
Sumber foto: Instagram

Dian Sastrowardoyo menuliskan sebuah kisah menarik di laman Instagramnya yang menampilkan momen langka ketika ia berkesempatan untuk melihat secara langsung sebuah arca dari zaman Kerajaan Singasari. Bersama sang ayah tercinta, mereka menyempatkan diri untuk merenung di depan berbagai peninggalan zaman dahulu yang dipajang di sebuah museum yang akan segera direnovasi.

Tak hanya menikmati momen berharga tersebut, Dian Sastro juga berbagi cerita mengenai asal muasal nama tengahnya, yaitu Paramita. Ia membeberkan bahwa nama tengahnya diambil dari dewi Prajna Paramita. "Bapakku yang Buddhist, ngasih nama tengahku dari dewi ini. Artinya Kebijaksanaan Tertinggi," jelas Dian.

Dalam caption postingan tersebut, Dian Sastro juga mengisahkan pengalaman emosionalnya ketika melihat arca dewi Prajna Paramita. Ia mengaku bahwa ia tak bisa menahan air mata dan menangis tanpa alasan ketika memandangi arca tersebut.

Tak hanya itu, Dian Sastrowardoyo juga membuka cerita mengenai kenangan masa kecilnya terkait dengan kisah dewi Prajna Paramita. Ia menjelaskan bahwa ia pernah membaca komik karya R.A. Kosasih yang mengisahkan sosok Ken Dedes sebagai perwujudan Prajna Paramita yang memiliki kemampuan kebijaksanaan tertinggi. Kisah tersebut menegaskan bahwa siapapun yang menjadi suaminya akan menjadi raja. "Wow, sakti juga ya beliau," tambah Dian.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%