Tampang

Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak Sabet Penghargaan Tertinggi Festival Film Tempo

28 Nov 2017 08:59 wib. 1.828
0 0
Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak Sabet Penghargaan Tertinggi Festival Film Tempo

Sejumlah film berhasil meraih lebih dari satu piala. Misalnya Pengabdi Setan. Ayu Laksmi, pemeran sosok ibu, meraih penghargaan Aktris Pendukung Pilihan Tempo. ”Saya masih baru dalam dunia film. Ini semua karena penonton yang mendukung dan menempatkan saya dalam posisi terbaik,” kata perempuan berdarah Bali itu. 

Akting Ayu dalam film arahan sutradara Joko Anwar tersebut memang memorable dan mencekam walau hanya di beberapa scene. Ayu sendiri tak menyangka bahwa perannya sebagai ibu mendapat respons positif dari penonton maupun pengamat. Bahkan, sosoknya kerap muncul di media sosial dalam bentuk meme. ”Berarti saya bisa memberi dampak positif lewat karya saya,” ucapnya. 

Pengabdi Setan juga menggondol kategori Pemain Anak Pilihan Tempo. Pemeran Ian, M. Adhiyat, menang di kategori itu. Sebelumnya, di FFI 2017, Adhiyat juga memenangi kategori Pemeran Anak Terbaik. Selain Pengabdi Setan, ada pula Turah yang meraih tiga piala. Yakni Skenario Pilihan Tempo (Wicaksono Wisnu Legowo), Sutradara Pilihan Tempo (Wicaksono Wisnu Legowo), dan Aktor Pilihan Tempo (Slamet Ambari). 

Pemeran Marlina, Marsha Timothy, juga sukses meraih predikat Aktris Pilihan Tempo. Sebelumnya, bulan lalu Marsha meraih Best Actress dalam Sitges Film Festival 2017 di Spanyol. Upaya Marsha mendalami budaya dan peran perempuan di Sumba membuahkan hasil gemilang. 

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?