Tampang

Kesehatan Mental Penagih Hutang Pinjaman Online

1 Apr 2024 10:52 wib. 32
0 0
Film Sleep Call
Sumber foto: kincir.com

Ramai pinjaman online (Pinjol) makin marak dikalangan masyarakat di Indonesia menjadikan banyak Perusahaan baru dalam bisnis ini, syarat yang tidak begitu susah hanya menunjukan data-data diri ke perushaan membuat fenomena pinjaman online di kalangan bawah hingga atas makin marak. Sleep Call, film yang berlatar belakang pekerjaan kantor pinjaman online di Indonesia menjadi pilihan anda mengetahui strategi marketing serta sisi buruk perusahaan pinjaman online diIndonesia.

Dina (Laura Basuki) harus menjalani rumitnya masa remaja saat ini, umurnya yang mulai menginjak umur 30 tahun membuat hidup Dina semakin kawatir. Ibu Dina yang menderita penyakit demensia harus diurus oleh Dina sehari-harinya seorang diri, percintaan Dina juga tidaklah mulus Dina hanya berhubungan dengan lawan jenis hanya melalui media jejaring sosial. Rama (Juan Bio One) menjadi pasangan online dina, tak heran setiap malam pulang kerja Dina selalu menghubungi Rama pacar online nya. Meski keduanya belum pernah ketemu tapi keduanya saling nyaman dan saling mempengarui.

Dina bekerja sebagai penagih hutang di sebuah perusahaan pinjaman online dina dan rekan rekan nya bekerja melalui telepon menghubungi klien yang akan berhutang serta klien yang menunggak hutang. Dina tak segan menggunakan ancaman serta kata-kata yang membuat peminjamnya terdesak, dalam hati Dina terkadang pekerjaan nya membuatnya harus mengasihi klien nya, hingga Dina sering dimarahi atasan nya akibat pekerjaannya tersebut.

Sleep call dimalam hari bersama Rama menjadi salah satu hiburan Dina ditengah penatnya pekerjaan menagih hutangnya yang pelik. Tak jarang terkadang Rama mempengaruhi Dina disetiap kali ia menelepon hingga membuat psikis Dina tergantung dari kata-kata Rama. Flim ini selain mengangkat isu pinjaman online diIndonesia juga mengangkat isu kesehatan mental seseorang, trauma dan depresi yang dialami oleh Dina. Kesehatan mental sangatlah penting bagi setiap manusia tak jarang orang nekat mengakhiri hidupnya karena tidak kuatnya menahan permasalahan yang dihadapi, pada film ini juga diangkat kisah nasabah pinjaman online bunuh diri akibat tak sanggup membayar pinjamannya. Tak jarang juga pekerja nya disuruh tetap memenui target tanpa memperhatikan kesehatan mental nasabahnya. Kisah selanjutnya dari Dina anda bisa menonton film “Sleep Call” yang mengangkat isu kesehatan mental serta bisnis pinjaman online diIndonesia yang semakin marak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Penemuan Eskalator
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?